Menu

Andy F Noya Bintangi Film Aku Ingin Ibu Pulang

Andy F Noya Coba Film Aku Ingin Ibu Pulang

Kisah perjuangan hidup selalu menarik untuk diangkat dalam film. Salah satu film bergenre drama yang mengangkat kisah perjuangan hidup seseorang adalah film berjudul, “Aku Ingin Ibu Pulang”.

Film garapan sutradara Monty Tiwa, dengan penulis skenario Titien Wattimena, dan diproduksi oleh Maxima Pictures dan SRN Production ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga sederhana dengan tiga orang anggota keluarga, Jempol sang anak, yang dibintangi oleh Jefan Nathanio, Ayahnya yang bernama Bagus (Teuku Rifnu Wikana) serta Satri, si Ibu yang dibintangi oleh Nirina Zubir.

Bertabur Bintang, Begini Jalan Ceritanya

Latar belakang film ini adalah kehidupan dari ketiga tokoh dalam sebuah keluarga sederhana yang harmonis dan bahagia.

Kebahagian keluarga kecil tersebut tiba-tiba berubah saat kemalangan menimpa Ayah Jempol (Jefan Nathanio), yang karena sebuah kecelakaan kerja tak lagi mampu menjadi tulang punggung keluarga.

Kondisi, Bagus (Teuku Rifnu Wikana) yang tak lagi bisa bekerja mengakibatkan ekonomi keluarganya goyah, yang dalam waktu yang sama, menyebabkan beban ekonomi berada di pundak si Ibu Satri (Nirina Zubir).

Kemalangan dan desakan ekonomi memang sangat mungkin membuat orang melakukan tindakan diluar yang diharapkan. Hal yang sama dilakukan Satri, demi biaya pengobatan suaminya ia rela mencuri uang di kantor.

Tindakan Satri ini diketahui oleh Jempol yang pada saat itu juga membuahkan sikap reaktif. Protes pun dilayangkan Jempol pada Ibunya, protes Jempol yang terlalu keras yang menjadikan Satri sakit hati hingga pergi dari rumah.

Dengan kondisi ibunya yang pergi dari rumah, Jempol sebagai satu-satunya anggota keluarga yang ada akhirnya harus menggantikan peran Ibunya untuk merawat Ayahnya.

Perginya Satri dari rumah, membuat Jempol harus putar otak lebih keras. Hingga pada suatu waktu, Jempol memutuskan untuk mengikuti lomba lari.

Usaha gigihnya membuahkan hasil, Jempol pun keluar sebagai pemenang dalam perlombaan tersebut.

Perjuangan Jempol, sikap reaktifnya sebagai seorang Anak hingga membuat Ibunya sakit hati dan pergi dari rumah. Membuat seorang pembawa acara Talk Show melihat potensinya sebagai seorang Anak yang hebat dan pemberani.

Diundanglah Jempol ke acara Talk Show tersebut. Yang menarik, Andy F Noya, sendirilah yang berlakon sebagai pembawa acara Talk Show dimana Jempol diundang.

Hati Seorang Anak, Dan Keberanian

Sesuai dengan judulnya, “Aku Ingin Ibu Pulang”, pada acara Talk Show itu juga, Jempol menyatakan kerinduannya pada sang Ibu dan keinginannya agar sang Ibu kembali pulang ke rumah.

Disinilah intisari dari Film ini, keberanian Jempol untuk menyatakan pendapat, jelas menuai reaksi negatif dari Ibunya yang pada saat yang sama menunjukkan sikap sakit hatinya dengan pergi dari rumah.

Sebab “surga di telapak kaki Ibu”, demikian ucap Jempol kala menghadiri Talk Show, yang langsung dipandu Andy F Noya sendiri, tak ada rasa kemarahan yang langgeng dalam hati seorang Anak apalagi pada orang tuanya sendiri.

Lalu bagaimana reaksi Nirina Zubir (Satri) sebagai Ibu, jalan terbaik menemukan jawabannya jelas dengan menonton langsung filmnya.