Menu

Kerap Dipukul, Anita Agnes Alexandra Gugat Cerai Suami

Mantan foto Model panas dan seksi Anita Agnes Alexandra akhirnya resmi bercerai dari suaminya, Brigjen Pol Yuskam Nur.

Ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, model cantik ini menceritakan alasan dirinya mengajukan gugatan cerai kepada suaminya yang seorang petinggi di kepolisian itu.

Model yang dulu kerap muncul di majalah dewasa ini mengaku sering mengalami kekerasan fisik selama menjalani hubungan pernikahan dengan suaminya.

Anita mengaku ketakutan dengan kelakuan suami yang pernah menodongnya dengan pistol. Bahkan di tahun 1996 yang lalu, dia hampir saja kena tembak karena pistol yang ditodong ke dirinya meletus.

Anita Agnes Alexandra foto panas

Anita Agnes Alexandra gugat cerai suami

“Kasus KDRT, saya dan anak sering dipukul suami, bahkan ditembak, untung tidak kena padahal pelurunya keluar. Saya dua kali ditodong di depan anak saya yang paling kecil,” cerita Anita Agnes Alexandra di Pengadilan Agama Jaksel.

Menurut mantan model panas ini, kekerasan dan intimidasi yang dia dapat karena mantan suaminya itu ketahuan berselingkuh.

“Saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, dia ketahuan selingkuh, bahkan sering,” ujar Anita.

Kekisruhan rumah tangga foto model hot ini ternyata sudah terjadi cukup lama. Dari penuturan Anita, dirinya telah pisah ranjang sejak tahun 2004. “Ini gugatan saya yang kedua,” ujar Anita Agnes.

Menjadi istri seorang Jenderal Polisi memang menjadi dilema bagi Anita Agnes Alexandra.

Upayanya mencari keadilan karena tindak kekerasan yang dialaminya sering terhambat. Bahkan laporannya ke petugas Propam belum ada tindak lanjutnya sampai sekarang. “Sudah lapor ke Propam tapi tidak pernah ada tindak lanjutnya,” ujar Anita

Artis sinetron ini juga berharap agar putusan pengadilan yang mengabulkan gugatan cerainya bisa dijadikan sebagai salah satu titik dalam proses pengaduannya di propam Mabes Polri.

Menurut Anita, selama ini petugas Propam selalu beralasan kurang barang bukti, padahal dirinya sudah menunjukkan sejumlah bukti dan visum akibat tindak kekerasan yang dilakukan mantan suaminya itu.

Sejak menikah tahun 1996 yang lalu, Anita telah memiliki empat orang anak. Menurut Anita, sejak 10 tahun belakangan ini, dirinya dan juga empat anaknya tidak lagi mendapat nafkah dari suaminya. “Sejak tahun 2004 kami sudah tidak dinafkahi, kabarnya dia menikah lagi,” jelas Anita.

Menurut Anita, mantan suaminya itu memiliki temperamen tinggi. Dua anak mereka yang tinggal bersama suaminya kabur dan memilih tinggal bersamanya. Anita mengaku sempat meminta bantuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) supaya anak-anaknya aman.

Dalam sidang putusan perceraian tersebut, Brigjen Pol Yuskam Nur memilih diam dan tidak menanggapi semua tuduhan Anita Agnes Alexandra. Jenderal satu bintang ini juga terlihat menghindar dari sorotan kamera.

Menurut Rahmat Jaya, kuasa hukum Yuskam Nur, semua tuduhan Anita Agnes Alexandra tidak benar. “Itu tidak benar dan dalam persidangan juga tidak ada dibicarakan tentang itu,” terangnya.