Menu

Aria Dinata, Sang Vokalis Baru Samsons

aria dinata, vokalis baru grup band Samsons

Aria Dinata, vokalis samsons. Foto: Liputan6.com

Aria Dinata mengaku tidak pernah membayangkan dan tidak menyangka bisa menjadi vokalis baru di grup band Samsons. Pasalnya, dia tidak diberitahu ketika melakukan audisi untuk band apa.

Aria dahulunya adalah vokalis Nyawa band, dia kemudian menjadi finalis A Mild Wanten di tahun 2008. Aria bercerita bahwa dirinya memang sama sekali tidak mengetahui akan direkrut Samsons. Karena saat melakukan audisi, dia hanya menjalankan sebuah proyek.

“Bergabung dengan band Samsons adalah sebuah kesempatan besar yang sangat tidak mudah bagi saya,” ungkap Aria. “Pada waktu saya menemukan dan mendapatkan aliran musik yang baru di band Samsons, saya dapat berbagi sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin saya lakukan”.

Setelah sang vokalis lama yakni Bams hengkang, grup band ini memang sempat vakum selama tiga tahun. Mati suri dalam waktu yang cukup lama membuat para personelnya mengambil keputusan penting dengan merekrut vokalis baru.

Sekarang formasi samsons diduduki oleh Aria Dinata sebagai vocal, Erik sebagi gitaris, Aldri sebagai bassis, Irfan sebagai gitaris, serta Aldri “konde” sebagai drummer.

Grup band yang memiliki banyak penggemar ini kini siap comeback di industri musik tanah air dengan Aria Dinata sebagai Vokalis Baru. Aria mengaku memiliki harapan besar agar bisa sukses bersama grup band Samsons.

Sebagai pengganti Bams yang sudah mempopulerkan single yang berjudul “Di ujung jalan” membuat Aria berharap dapat menarik perhatian para penggemar Samsons. Sebagai vokalis baru, Aria juga merasa tertantang sebab grup band samsons sudah melekat dengan nama vokalis lama yaitu Bams.

Dengan membawa karakter suara berbeda dari vokalis lama, Aria berkeinginan grup band Samsons dapat membawa warna baru dalam dunia musik Indonesia. Meskipun terpilih menjadi vokalis baru samsons, Aria akan tetap membawakan lagu- lagu samsons dengan karakter dan gaya panggung yang sesuai dengan dirinya tanpa meniru vokalis Samsons sebelumnya.

Aria Dinata berharap dirinya dapat diterima oleh pencinta musik tanah air khususnya para Samsonia. Menjadi sosok yang berbeda dari Bams membuat Aria semakin tertantang untuk dalam menjalankan kedudukan barunya tersebut.