Menu

Armada Band Rilis Single Terbaru “Katakan Sejujurnya”

Armada Band rilis single terbaru berjudul "Katakan Sejujurnya"

Armada Band rilis single terbaru berjudul “Katakan Sejujurnya”

Sudah beberapa tahun terakhir ini, belantika musik Indonesia mendapat warna baru sejak hadirnya Armada Band. Ya, nama band ini memang mulai dikenal banyak orang semenjak mereka mengeluarkan album Balas Dendam pada tahun 2008 lalu.

Untuk tetap menjaga eksistensinya, grup yang terdiri dari Rizal (vocal), Radha dan Mai (Gitar), Andit (Drum) dan Endra (Bass)  ini kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul “Katakan Sejujurnya”.

Armada Band Rilis “Katakan Sejujurnya” di Radio Besar

Jika sebelumnya grup band Alexa merilis single “Mari Berlari” yang merupakan daur ulang dari lagu “Mari Kemari” ciptaan Titik Puspa, maka single terbaru Armada Band ini juga adalah hasil recycle dari sebuah lagu yang dipopulerkan Rinto Harahap.

Pada awalnya, band yang berdiri tahun 2007 itu hanya berniat untuk menjadikan karya tersebut sebagai tribute, charity. “Tapi pihak label memiliki pemikiran, kenapa nggak dibuat promo besar saja, karena awalnya memang hanya untuk tribute, charity.”

“Bila memang sukses dan disukai banyak orang, maka royalty untuk Om Rinto juga semakin besar,” ungkap Mai, sang gitaris di acara Gebyar Asyiiik, Talang Pandang, Lampung.

“Peluncuran single terbaru kita sudah dirilis kemarin, lagu yang telah diaransemen ulang itu dirilis pada tanggal 28 April 2014 lalu. Kita sudah lakukan promo radio tapi hanya di beberapa stasiun besar saja. Ya, kita merecycle karya dari Om Rinto,” jelas Rizal di Kick Off Gebyar Asyiiik, FX Sudirman, Jakarta Pusat tanggal 29 April 2014.

Bangga dengan Daur Ulang Tembang Lawas

Armada Band sangat bangga dapat mendaur ulang karya lawas yang sangat terkenal pada zamannya. Walaupun banyak orang yang mencibir, bila ada penyanyi yang melakukan aransemen ulang hits lama, tapi sepertinya hal tersebut tidak berpengaruh terhadap Rizal cs.

Walaupun sedikit dianggap kuno, namun karya tersebut sangatlah booming di era tahun 80-an. “Justru hal seperti ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat kami. Semoga saja ketika menyanyikannya lagi dengan gaya Armada band, lagu tersebut akan kembali trend,” tambah pria 28 tahun tersebut.

Menyusul Kotak band yang telah merilis album “Never Dies”, Armada Band juga akan mengeluarkan album mereka pada akhir tahun 2014 ini. Namun, sebelum merilis album baru, mereka mengeluarkan single ini sebagai jembatannya. Proses penggarapannya sudah sampai 60 sampai 80%. Didalamnya akan ada 10- 12 buah lagu.

Rizal menjelaskan proses pembuatan album tersebut masih berlangsung, “Saat ini prosesnya masih take vocal, mudah-mudahan tahun ini sudah keluar dipasaran. Album tersebut akan memberikan sesuatu yang unik dan berbeda tapi tetap memiliki ciri khas dari Armada Band.”