Menu

Syahrini Pilih Urus Bisnis daripada Latah Jadi Caleg

Syahrini pilih urus bisnis keitmbang nyaleg

Syahrini tidak berminat jadi Caleg

Gonjang ganjing pemilihan umum yang akan dilaksanakan tahun depan sudah menyibukkan banyak orang terutama oleh mereka yang berkepentingan dan ingin menjadi anggota DPR RI.

Dengan sistem yang terbuka seperti saat ini memungkinkan orang dari segala lapisan mencalonkan diri, bukan hanya kepada politisi tetapi juga kepada para artis di Indonesia.

Dan memang deretan artis yang ingin menjadi anggota legislatif tidak sedikit, sukses dengan banyaknya selebritis yang berhasil masuk menjadi anggota DPR pada periode yang lalu membuat lebih banyak lagi artis yang mendaftar pada periode kali ini.

Sebut saja artis senior seperti Krisdayanti, Iyeth Bustami, Happy Salma, Irwansyah, Anang dan banyak lagi lainnya. Di tambah dengan deretan artis yang telah lebih dulu menjadi anggota DPR seperti Eko patrio, Marissa Haque, Miing, dan lain-lain, maka bisa dipastikan tahun 2014 ini daftar caleg DPR RI dari kalangan artis akan sangat banyak.

Selain popular, kebanyakan artis memang sudah siap secara finansial sehingga sangat menggiurkan untuk diajak bergabung ke dalam partai untuk mendulang suara rakyat. Tetapi apakah popularitas tersebut sebanding dengan kinerja mereka nanti saat duduk sebagai anggota parlemen?

Bagi pelantun lagu “Sesuatu”, Syahrini, menjadi anggota DPR itu berat karena membawa amanah yang besar. “Menurutku, kalau aku sendiri butuh sekolah lagi, aku gak mau cuman jadi pajangan di kursi rakyat,” ucap Syahrini dikutip dari Tabloid Nova.

Syahrini sendiri mengaku mendapat banyak tawaran dari partai politik untuk bergabung dan menjadi calon legislatif untuk pemilu 2014 nanti. Tapi tawaran-tawaran tersebut ditolaknya karena belum memiliki ketertarikan terjun ke dunia politik.

“Aku belum minat, aku sekarang lagi konsentrasi dengan pekerjaan sebagai penyanyi dan ngurusin bisnis-bisnis aku seperti properti, karaoke dan jualan beberapa produk, jadi fokus ke sana dulu,” lanjut Syahrini.

Syahrini mengaku tidak mau latah dengan banyaknya artis yang berbondong-bondong terjun ke dunia politik menjadi anggota dewan atau menjadi bupati. Bagi Syahrini, untuk menjadi politisi dia perlu sekolah dan menambah ilmu, jadi tidak hanya mengandalkan ijazah SMA saja.

“Banyak yang ingin aku gabung partai politik, apalagi background pendidikan aku kan sarjana hukum,” terang Syahrini.