Menu

Astrid Tiar Yosephine Pernah Keracunan Saat Hamil

Artis cantik Astrid Tiar yang selama ini dikenal sebagai pembawa acara yang cerewet dan pecicilan merasa ada yang berubah dalam dirinya sejak menikah dan menjadi Ibu. Dia yang dulu merasa mudah emosi dan sangat heboh sekarang berubah jadi lebih kalem dan tenang.

Perubahan sikapnya itu tidak hanya membuat bingung teman dan keluarga, tapi juga dirinya sendiri.

“Bingung juga sih, aku merasa berubah jadi lebih kalem dan tenang, kalau dulu aku mudah tersulut dan sangat heboh,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Tabloid Nova.

Astrid Tiar Yosephine Panjaitan

Astrid Tiar Yosephine Panjaitan mengaku pernah keracunan saat hamil

“Suami, teman dan keluarga semuanya juga bilang begitu, tapi enggak apa-apa selama perubahannya positif,” lanjut Ibu satu anak ini.

Astrid berujar barangkali karena statusnya yang sudah menjadi istri dan Ibu yang membuat dirinya jadi lebih tenang.

Mantan Gadis Sampul era tahun 2000 ini juga mengungkapkan betapa besar kebahagiaan yang dia rasakan menjadi orang tua.

“Sekarang baru sadar kalau pengorbanan Ibu itu tiada batasnya,” ujar Astrid sambil berucap syukur karena bisa merasakan nikmatnya menjadi Ibu.

“Sama sekali tidak repot, malah menyenangkan dan sangat menikmati,” terang Astrid Tiar yang mengaku melakukan tugas-tugasnya sebagai Ibu dengan suka cita.

Putri pertama Astrid lahir bertepatan dengan tahun baru 2013, dan diberi nama Dialusita Anabel Esteressa Tiorina Situmorang. Dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari Astrid merasa tidak kesulitan membagi waktunya untuk suami dan anaknya. “Suami ngerti, pokoknya anak nomor satu,” terangnya.

Astrid menceritakan bagaimana kesulitan yang dia hadapi saat mengandung putrinya. “Saya keracunan saat hamil sekaligus mengalami kebocoran ginjal, sehingga makanan tidak sampai ke bayi tapi keluar bersama urin,” kenang Astrid.

Waktu itu tekanan darah Astrid naik sehingga keracunan dan ginjal bocor, padahal dokter sudah mengingatkannya supaya tenang.

Karena protein banyak yang keluar dan tidak sampai ke bayi, Astrid harus mengkonsumsi protein tambahan dengan makan delapan butir putih telur setiap hari. “Ibu hamil yang lain normalnya dua butir saja, tapi aku makannya delapan butir, makanya badan aku jadi gemuk banget,” terang Astrid.

Setelah melahirkan dan kondisi putrinya dinyatakan sehat, Astrid merasa sangat senang, padahal dirinya sempat takut dan cemas karena proteinnya sering dibawah normal.

Pemilik nama asli Astrid Tiar Yosephine Panjaitan ini adalah salah seorang artis Indonesia sekaligus presenter yang memulai karirnya di dunia hiburan tanah air sebagai foto model.

Astrid mulai dikenal luas setelah bermain di sinetron Atas Nama Cinta. Selain membintangi banyak judul sinetron dan film, Astrid Tiar juga menjadi model beberapa video klip.

Setelah pernah dekat dengan beberapa artis seperti Gading Marten dan Eross Candra, Astrid akhirnya menikah dengan seorang dokter muda bernama Gerhard Reinaldi Situmorang.

Pasangan selebriti ini akhirnya melengkapi kebahagiaan mereka dengan lahirnya putri mereka yang pertama, Dialusita Anabel Esteressa Tiorina Situmorang pada 1 Januari 2013 yang lalu.