Menu

Mau Umrah, Aura Kasih Terkenang Ustaz Uje

Aura Kasih umrah

Aura Kasih umrah tanpa Uje

Salah satu orang yang merasa sedih dan kehilangan dengan meninggalnya ustaz Uje adalah artis cantik Aura Kasih. Bagi pelantun lagu ‘Mari Bercinta’ ini, Uje adalah sosok yang istimewa, ramah dan baik sifatnya. “Almarhum sangat ramah dan baik,” ujar Aura Kasih.

Aura Kasih juga mengaku kagum dengan cara Uje berdakwah yang membumi dan tidak menggurui. “Cara ustaz Uje menyampaikan ceramah mudah dipahami dan dia menggunakan bahasa pergaulan sehari-hari,” kenang Aura.

Aura merasa kehilangan sebab umrah yang akan dia lakukan tidak lagi bersama Ustaz Uje. Aura terkenang dengan umrah pertamanya bersama Uje, istri Uje dan Uminya tahun lalu. “Jadi saat umrah kemarin itu dipandu banget oleh mereka,” ujar Aura Kasih sebagaimana dikutip dari Kompas.

Tahun ini Aura berangkat Umrah tanpa Ustaz Uje lagi, “Sekarang yang mandu umrah bukan Uje, jadi merasa kehilangan banget,” terang artis kelahiran 1988 ini di bandara Sukarno-Hatta sebelum terbang ke tanah suci untuk melakukan umrah.

Aura bercerita saat dia umrah pertama, Uje sangat membantu dan menguatkan dirinya, terutama saat dia jatuh sakit dan pengen pulang ke Indonesia. Saat itu, Uje berhasil meyakinkan dirinya untuk bertahan dan melanjutkan umrahnya. “Aku didoain dan diberi semangat sama Uje dan yang lain-lain,” ucap Aura.

Dalam umrah kali ini, Aura sudah mengambil libur dari aktifitasnya sebagai artis selama sembilan hari. Menurut Aura, umrah ini adalah nazarnya sebab umrah tahun lalu dia sakit dan banyak melewatkan rukun umrah seperti Tawaf dan batal ke Madinah.

“Jadi umrah tahun ini rencana mau benerin yang tahun lalu,” jelas Aura yang merasa sedih karena tidak lagi ditemani oleh Uje.

Pada hari Kamis minggu lalu (25 April), Aura sempat diminta istri Uje untuk datang ke rumahnya pengajian. Namun Aura tidak menyangka bahwa Ustaz Uje akan kecelakaan dan meninggal dunia. Bagi Aura, Uje adalah sosok orang yang patut dicontoh karena sifatnya yang senang membantu sesama.

Oke, Aura selamat menjalankan ibadah Umrah, semoga tetap khusyuk dan sehat selama disana.