Menu

Setelah Memeluk Islam, Bella Saphira Menikah dengan Jenderal Kopasus

Suami Bella Saphira, Mayjen Agus Surya Bakti

Suami Bella Saphira, Mayjen Agus Surya Bakti

Bella Saphira kembali menjadi sorotan media setelah dikabarkan akan menikah dengan seorang Jenderal Kopasus. Kabar tersebut melengkapi berita mengejutkan dari Bella yang beberapa hari sebelumnya memutuskan pindah agama.

Status Bella Saphira yang sekarang adalah seorang muallaf setelah memeluk agama Islam kemungkinan besar berhubungan dengan gosip pernikahan tersebut.

Bella sendiri mengaku memutuskan memeluk Agama Islam atas keinginannya sendiri dan tanpa paksaan dari siapapun.

“Saya berkeinginan sendiri,” ujar pemilik nama asli Bella Saphira Veronica Simanjunta ini ketika ditanya oleh KH Ali Musthafa Yakob, Imam Besar Masjid Istiqlal, pada tanggal 26 Juli 2013 yang lalu di acara pengislamannya.

Calon suami Bella Saphira dikabarkan adalah Jenderal yang bekerja sebagai Deputi I BNPT, namanya Mayjen Agus Surya Bakti yang tahun ini genap berusia 52 tahun. Bella sendiri sampai saat ini memang belum menikah, meski usianya sudah memasuki kepala empat.

Bella Saphira menikah

Bella Saphira menikah

Kedua pasangan ini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan di Kabupaten Binjai, Sumateta Utara yang merupakan tempat kelahiran Jenderal bintang dua tersebut.

Jika tidak ada aral melintang, pernikahan akan diselenggarakan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2013.

Dikutip dari Viva News, Mayjen Agus mengatakan akan mengabari perihal pernikahannya dengan Bella. “Sebentar lagi, sekarang kita mencari tanggal baik kalau sudah ketemu akan kita kabari,” ujar Agus dengan ramah.

Banyak spekulasi yang beredar mengenai keislaman Bella dan rencana pernikahannya yang tiba-tiba. KH Ali Musthafa Yakob yang mengislamkan Bella mengaku tidak bisa berkomentar banyak karena belum mengenal pria calon suami Bella.

“Insyallah calon suami Bella ada tapi saya belum diperkenalkan jadi tidak bisa komentar banyak,” ujar ustad Ali.

Menurut Ali Mustafa, Bella memeluk Islam karena keinginannya sendiri, Ustad Ali mengaku awalnya tidak tahu kalau Bella akan segera menikah, meskipun dia membenarkan keberadaan sang calon suami di acara pengislaman tersebut.

Bella Saphira adalah artis cantik Indonesia yang banyak bermain di sinetron, film dan menjadi bintang iklan di televisi.

Bella pernah dekat dengan almarhum Adjie Massaid tapi tidak sampai menikah. Akhir juli 2013 yang lalu, Bella Saphira memutuskan menjadi muallaf dan beberapa hari kemudian berita pernikahannya dengan Mayjen Agus Surya Bakti merebak.