Menu

Nyanyikan Buka Sitik Jos, Trio Macan Ganti Goyangan

Kerap dicekal saat tampil di beberapa kota dan kabupaten membuat personel Trio Macan berniat mengganti goyangan mereka menjadi lebih sopan. Grup vokal yang terdiri dari tiga wanita seksi yaitu Lia Amelia, Iva Novanda, dan Sherly Chacha ini kini tampil kembali dengan single terbaru mereka, Buka Sitik Jos.

Menurut pengakuan Trio Macan, keputusan tersebut diambil agar grup ini tidak dicekal lagi dan agar bisa lebih diterima oleh penggemar musik dangdut di tanah air.

Seperti diketahui, sejumlah penyanyi dangdut seperti Julia Perez, Inul Daratista, Dewi Persik dan Trio macan pernah masuk daftar cekal beberapa kota akibat dinilai memiliki dandanan berlebihan, berpakaian sangat terbuka dan melakukan goyangan yang seronok.

Goyangan-goyangan di atas panggung memang terkadang lebih seksi dan aduhai ketimbang saat pentas di televisi. Hal inilah yang membuat beberapa orang terutama para tokoh masyarakat menjadi risih dan melakukan pencekalan.

Buka Sitik Jos, Trio Macan

Buka Sitik Jos, Trio Macan

Salah seorang personel Trio Macan mengungkapkan bahwa mereka berencana mengurangi sensualitas saat bergoyang dan menggantinya dengan gerakan yang lebih energik dan bersemangat saat tampil nanti.

Beberapa waktu yang lalu, Trio Macan mengalami pengalaman tidak menyenangkan saat manggung di Karawang, Jawa barat.

Saat itu, beberapa personel dari organisasi masyarakat datang dan memboikot acara tersebut, walhasil acara pun akhirnya bubar.

Itulah sebabnya para personel Trio Macan akhirnya berembuk dan memutuskan mengganti goyangan mereka agar peristiwa buruk sejenisnya tidak terjadi dikemudian hari.

Tidak cukup ganti goyangan, grup nyanyi yang terkenal dengan lagu Iwa peyek ini ini juga berencana mengganti gaya berdandan mereka yang selama ini terkenal sangat seksi dan vulgar.

Dengan bergantinya goyangan dan cara berdandan tidak serta merta menyurutkan semangat mereka dalam beraksi. Mereka juga tidak takut penggemar mereka akan berkurang. Mereka bahkan berasa lebih tenang.

Tapi meski demikian, ada tudingan baru tidak mengenakkan yang muncul. Kabarnya Trio Macan mendompleng lagu “Buka Sithik Joss” yang sebelumnya dirilis Juwita Bahar dengan judul “Buka Dikit Joss”.

Tudingan tidak enak ditengah ketenaran Trio Macan dalam lagu tersebut, membuat pencipta lagu “Buka Dikit Joss” pun angkat bicara.

Krisna Purna pencipta lagu tersebut menjelaskan bahwa Trio Macan sudah melirik lagu tersebut jauh sebelum dipopulerkan melalui goyang caisar yang mengisi acara sahur di TRANS TV.

Krisna Purna mengatakan “ Mungkin kebetulan saja, sebab Trio Macan pas sebelum acara sahur sudah mengatakan hal yang ternyata menjadi polemik saat ini”. Pergantian goyangan Trio Macan memunculkan tudingan baru yang semakin panas.