Menu

Chilla Kiana Akui Ciptakan Lagu Sejak Kecil

Chilla Kiana Akui Ciptakan Lagu Sejak Kecil

Belantika musik Indonesia akan semakin berwarna dengan kehadiran dara cantik Chilla Kiana, seorang dara gadis kelahiran 1995.

Bagi sebagian orang, artis pendatang baru ini mungkin masih terasa asing. Padahal, Chilla telah merilis dua single pada tahun 2012, yaitu “Jealous” dan “Loneliest Hour”, ketika dia berusia 17 tahun.

Dia bahkan sempat popular dengan 3 juta viewer youtube, yang menjadikannya sukses dengan 2 single tersebut, dengan predikat #1 Top Video dan #2 Top Artist.

Chilla mengatakan bahwa dia sangat passionate pada bidang musik, sejak kecil dia sudah gemar mendengarkan musik. Sehari-hari dia bahkan tidak pernah lepas dari musik.

Chilla mengaku telah menyelesaikan single atau lagu yang diidamkannya yang berjudul “A Copy of You”, sebuah lagu yang membuat seseorang selalu teringat akan sang mantan.

Single tersebut, murni kisah nyata yang dituangkan ke dalam sebuah lagu. Chilla berkata kalau lagu atau single ini merupakan kisah nyata di kehidupannya dan terkadang dapat membuat dirinya baper.

Single “A Copy of You” dari Chilla ditulis Aldi Nada Permana dengan aransemen oleh Harry Budiman. Sama seperti pada umumnya lagu pop, single tersebut bertemakan tentang percintaan.

Sayang launching single terbarunya itu sedikit tertunda karena Chilla harus menyelesaikan pendidikan S1 nya di Studi International Business Management.

Chilla menyebutkan jikalau dia sebelum terjun ke dunia tarik suara, dia sudah pernah menciptakan lagu-lagu dari usia 10 tahun. Kebanyakan lagu yang ia ciptakan berbahasa Inggris.

Dengan bakat yang telah dimilikinya, dia berkeinginan untuk fokus pada bidang musik dan bersaing dengan musisi Indonesia yang lain.

Produser Jan Djuhana menangani Chilla dalam single tersebut. Jan mengungkapkan bahwa Chilla mempunyai bakat yang lebih, sebagai penyanyi dan juga songwriter, akan tetapi dalam bentuk bahasa Inggris. Chilla juga mahir menggunakan berbagai alat musik, seperti gitar, drum, dan piano.

Jan Djuhana terkenal sebagai produser musik yang telah banyak melahirkan musisi dan penyanyi di Tanah Air, Jan meyakini jika Chilla akan sukses dan berhasil di industri musik Indonesia.

Jan menambahkan dia berpikir kalau Chilla sesungguhnya sangat berpotensi untuk mendulang kesuksesan di industri musik tanah air. Jikalau Chilla benar-benar menekuni bidang tersebut.

Dengan dukungan dibawah label Universal Music Group Indonesia, Chilla Kiana akan lebih fokus untuk bergelut di musik yang tercermin pada singlenya “ A Copy of You”.

Chilla sangat mengharapkan untuk single tersebut, dapat menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Chilla menyerukan kalau dia mengharapkan single atau lagu ini akan mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

Dan album perdana dari Chilla juga akan selesai penggarapannya, setelah dari single tersebut.