Menu

Sudah 7 Bulan, Kasus Cerai Cornelia Agatha Masih Alot

Pemeran Sarah dalam film Si Doel Anak Sekolahan, Cornelia Agatha memasuki tahap akhir sidang perceraiannya dengan Sony Lawlani.

Sidang yang diselenggarakan pada 4 Juni 2013 ini memasuki agenda pembuktian. Kedua pihak sama-sama tidak hadir dan diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

Ratu Vita, kuasa hukum Cornelia Agatha mengatakan pada sidang kali ini pihaknya telah mempersiapkan bahan yang dibutuhkan seperti akta, surat nikah, dan lain-lain.

Sementara menurut pengacara Sony, Davy Bya, ketidakhadiran kedua pasangan selebritis ini tidak masalah sebab sudah diwakili oleh masing-masing kuasa hukum.

Foto Cornelia Agatha

Foto Cornelia Agatha

Diketahui, Cornelia mengajukan gugatan cerai sejak bulan Oktober tahun lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan kasusnya masih bergulir sampai sekarang.

Cornelia masih menuntut perceraian sementara pihak Sony tidak mau bercerai. Menurut Davy, kliennya tetap pada pendiriannya tidak mau cerai dengan Cornelia.

“Dari pihak kita memang tidak mau pisah, jadi dalam hal ini biar hakim yang memutuskan dengan adil. Putusan hakim akan jadi yang terbaik baik mereka berdua,” terang Davy.

Dikutip dari inilah.com, sampai hari ini pasangan yang telah dianugerahi dua orang anak ini masih tinggal serumah.

Menurut Ratu Vita, mereka baik-baik saja, “rutinitas seperti biasa antar jemput anak sekolah. Mereka tidak mau anak-anak tahu perihal perceraian mereka.” ujar Ratu.

Masih menurut Ratu, kebersamaan pasangan yang menikah di Hongkong pada 18 Maret 2006 itu semata demi anak, agar kondisi psikologis mereka tidak terganggu.

“Setelah ada putusan resmi dari pengadilan, mereka akan pisah dan tinggal di rumah mereka masing-masing. Jadi sekarang kita tunggu putusan majelis hakim,” terang Ratu.

Proses perceraian Cornelia Agatha termasuk sangat lama, sudah lebih enam bulan kasus tersebut menggantung di pengadilan. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh sikap Sony, suami Cornelia yang enggan bercerai.

Sejak kasus gugat cerai tersebut dimulai, Cornelia hanya menuntut cerai dari Sony, tidak ada tuntutan hak asuh anak dan harta gono gini.

Cornelia Agatha adalah salah satu artis Indonesia yang cukup senior dalam dunia hiburan tanah air. Di usianya yang menginjak 40 tahun, dia masih aktif di beberapa sinetron dan film di tanah air.

Beberapa film yang membuat namanya terkenal seperti Lupus dan Rini Tomboy. Cornelia bahkan beberapa kali masuk dalam nominasi aktris terbaik dalam Festival Film Indonesia.

Kisah artis nikah dan cerai semakin panjang saja di tahun 2013 ini. Setelah gugatan cerai Lidya Kandau dan Camelia Malik. Cornelia Agatha juga menanti-nanti putusan hakim.