Menu

Deddy Corbuzier Anggap Ide Full Day School Adalah Ide Gila

Deddy Corbuzier Anggap Ide Full Day School Adalah Ide Gila

Menteri pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy telah mengajukan wacana mengenai full day school. Apabila diterapkan maka anak-anak Indonesia akan diwajibkan untuk bersekolah. Ide ini secara tidak langsung akan menghapus metode homeschooling. Deddy Corbuzier sebagai orangtua dari anak yang home schooling mengungkapkan tentang pendapatnya.

Presenter nyentrik ini mengkritik kebijakan full day school atau belajar sehari penuh di sekolah yang diwacanakan. Deddy menyebut wacana ini sangat lucu dan konyol.

Deddy menyatakan bahwa mereka yang mempunyai ide seperti itu adalah orang stress. Orang tua pasti sudah stress kerja dari pagi sampai sore hari, jadi jangan membuat anak-anak juga menjadi ikut stress.

Adanya ide full day school, akan membuat anak-anak menjadi bodoh. Deddy secara terang-terangan mengatakan tidak setuju dengan hal tersebut.

Deddy Corbuzier mengatakan jika ada Mendikbud yang menginginkan full day school, mungkin menterinya saja dahulu yang bersekolah selama seharian. ‎

Jika menteri saja tidak pernah sekolah seharian, maka kenapa dia harus meminta anak-anak untuk sekolah seharian penuh. Hal itu merupakan salah satu bentuk penyiksaan terhadap anak-anak, karena mereka harus bermain dan bersosialisasi.

Deddy menyebutkan pasti ada kebijakan lain yang dapat diterapkan bagi anak-anak dan bukan mengeluarkan wacana tentang full day school.

Deddy juga menyatakan jika para menteri beralasan bahwa banyak anak-anak yang pulang sekolah, tetapi orang tua belum pulang maka mereka terkadang menjadi terlantar.

Jadi apabila orang tuanya belum pulang, maka anak bisa dimasukkan ke ekstrakulikuler, bukan dimasukkan ke full day school.

Pada saat ini ada banyak petisi yang menolak rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam menerapkan full day school. Deddy mengatakan bahwa tanpa adanya petisi tersebut maka dia tetap menolak rencana full day school.

Deddy kemudian memberikan ide supaya full day school tersebut diubah menjadi kegiatan ekstra kurikuler yang dapat dipilih oleh sang anak dan membantunya dalam mengisi waktu luang setelah mereka belajar.

Demikian pendapat dari artis papan atas Deddy Corbuzier tentang full day school yang akan segera diterapkan di Indonesia. Setiap orang tentu akan memiliki pendapat yang berbeda-beda mengenai full day school ini, tetapi sebelum Menteri menerapkannya lebih baik membenahi dahulu kurikulum yang sering berubah-ubah di Indonesia.