Menu

Dewi Persik Akan Susul Julia Perez di Pondok Bambu

Dewi Persik nyusul Julia Perez

Dewi Persik akan menyusul Julia Perez di Penjara

Kasus perkelahian antara Dewi Persik dengan Julia Perez pada tahun 2011 lalu berbuntut panjang dan telah sampai ke meja pengadilan.

Di tingkat kasasi Mahkamah Agung, Julia Perez divonis bersalah dan mendapat hukuman penjara 3 bulan dan sampai saat ini, Jupe telah memasuki bulan keduanya di Rutan Pondok Bambu. Bagaimana dengan Dewi Persik? apakah dia divonis bebas oleh hakim?

Ternyata tidak, Menurut kuasa hukum Julia Perez, setidaknya hukuman yang diperoleh Dewi Persik sama dengan yang dijalani Julia Perez. “Perkara Dewi Persik sudah sampai di tingkat kasasi,” ujar Malik sebagaimana dikutip dari TribunNews.

Perkara artis cantikĀ Dewi Persik yang pernah berpose bugil dalam film Nyi Blorong tersebut diajukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur ditingkat Mahkamah Agung.

Kejari menilai masih ada ketidakadilan dalam kasus perkelahian Julia Perez dan Dewi Persik. Meskipun Mahkamah Agung memutuskan Jupe bersalah telah menganiaya Depe, tetapi keduanya oleh hakim divonis bersalah. “Kasus sama, laporannya yang beda,” lanjut Malik Bawazier.

Julia Perez yang saat itu divonis tiga bulan penjara dan enam bulan masa percobaan melakukan kasasi, sayangnya di tingkat kasasi, Mahkamah Agung mengabulkan permohonan kasasi Kejaksaan dan menolak kasasi Jupe. MA juga mengubah hukuman Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjadi tiga bulan penjara untuk Jupe.

Sementara itu Pengadilan Jakarta Timur juga memvonis Depe bersalah dan menjatuhkan hukuman dua bulan penjara dengan masa percobaan selama empat bulan.

Di tingkat kasasi, Pengadilan Tinggi menolak kasasi kejaksaan dan menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, artinya Depe tetap akan menjalani empat bulan masa percobaannya.

Oleh kejaksaan, putusan kasasi itu masih dianggap tidak memenuhi unsur keadilan maka JPU kembali melakukan kasasi atas putusan pengadilan tinggi tersebut.

Keputusan final nasih Dewi Persik menunggu Mahkamah Agung, “Waktunya belum bisa dipastikan, bisa dua atau tiga bulan,” ujar Kardi, SH, pejabat Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

Julia Perez yang mengaku semakin rajin sholat lima waktu selama dipejara, saat ini sudah memasuki bulan kedua masa tahanannya di Rutan Pondok Bambu. Jupe berharap Dewi Persik mendapat hukuman yang sama.

“Perkaranya sama, jadi apa yang menimpa Jupe pasti akan sama dengan Dewi, Tidak mungkin ada putusan yang berbeda jika perkaranya sama,” terang Malik Bawazier.