Menu

Dewi Persik Akhirnya Divonis Penjara 3 Bulan

Foto Dewi Persik masuk penjara

Foto Dewi Persik masuk penjara

Dewi Persik akhirnya divonis penjara selama tiga bulan oleh Mahkamah Agung pada hari Rabu, 5 Februari 2014 kemarin. Kasus yang menjerat Dewi Persik adalah kasus lama yang juga melibatkan artis seksi Julia Perez.

Julia Perez sendiri telah menyelesaikan masa tahanannya pada bulan Juni tahun 2013 yang lalu dan saat ini telah bebas dan bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Beda halnya dengan Dewi Persik yang baru divonis tahun ini setelah Mahkamah Agung menjatuhkan vonis melalui sidang kasasi.

Salah satu Hakim menjelaskan bahwa Dewi Persik telah melanggar pasal 351 ayat 1 KHUP tentang penganiayaan.

“Dari visum diketahui ada luka akibat pukulan dan cakaran, sehingga majelis hakim sependapat dengan putusan Majelis Hakim tingkat pertama,” ujar hakim tersebut.

Sementara itu Malik Bawazir, kuasa hukum Julia Perez mengaku lega dan senang karena hukum telah ditegakkan tanpa bulu. “Ini menunjukkan kesetaraan dalam pengadilan,” ujar Malik dikutip dari Kompas.com. “Akhirnya Julia Perez mendapatkan kesetaraan dalam peradilan,” tambahnya.

Malik juga menyarankan kepada Dewi Persik agar segera menjalani vonis Mahkamah Agung tersebut. “Putusan pengadilan ini bersifat wajib dilaksanakan demi hukum,” jelas Malik.

Sementara itu, mantan suami Dewi Persik, Saipul Jamil mengaku merasa prihatin dengan kondisi yang dialami mantan istrinya tersebut. Saipul juga menyebut turut merasakan kesedihan yang dialami oleh artis yang pernah berfoto bugil dalam film Dewi Ular Titisan Nyi Blorong tersebut.

“Sebagai orang dekat tentu saya turut sedih dan prihatin mendengar kabar tersebut,” ujar Saipul usai shooting sebuah acara di studio Trans TV. Saipul dan Depe saat ini diketahui sama-sama memandu sebuah acara di stasiun tersebut setiap pagi.

Dewi Persik divonis bersalah

Dewi Persik divonis bersalah

Dewi Persik di vonis bersalah dalam perkara bernomor 758 K/PID/2013. Sidang tersebut dilakukan oleh tiga hakim agung yaitu Dr Salman Luthan, Dr Artidjo Alkostar dan Prof Gayus Lumbuun.

Seperti diketahui, tahun 2011 yang lalu Depe telah dihukum 2 bulan pidana dengan masa percobaan selama 4 bulan oleh sidang majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Vonis tersebut kemudian dikuatkan sidang banding yang akhirnya menuntut Depe 6 bulan penjara.

Kasus perkelahian antara Dewi Persik dengan Julia Perez terjadi saat pengambilan gambar untuk pembuatan film Arwah Goyang Karawang tahun 2010 yang lalu.

Saat shooting berlangsung, kedua artis seksi ini terlibat adu mulut dan berlanjut dengan perkelahian.

Setelah perkelahian tersebut, perselisihan keduanya berlanjut dengan saling lapor ke polisi dan akhirnya berujung di pengadilan. Foto dan video Dewi Persik berkelahi sengit dengan Julia Perez saat ini banyak bertebaran di media sosial.

Oleh majelis hakim, keduanya divonis bersalah dan wajib menjalani hukuman kurungan selama tiga bulan. Berkas perkara Julia Perez lebih dulu masuk dan telah menjalani hukumannya. Kini Dewi Persik yang harus menunggu menjalani hari-harinya di dalam penjara.