Menu

Dewi Sandra Grogi Tampil Mengenakan Jilbab

Dewi Sandra foto jilbab

Foto Dewi Sandra mengenakan jilbab

Dewi Sandra mengaku grogi saat menghibur tamu undangan dalam acara Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) kemarin malam. Sejak mengubah total penampilannya, baru kali ini dia tampil di depan publik mengenakan busana muslim, jilbab.

“Aku nervous banget, biasanya pakai rok mini dan goyang-goyang di panggung,” ujar Dewi Sandra dikutip dari Okezone. Dewi mengaku belum siap nyanyi dan butuh waktu lebih lama untuk membiasakan diri dengan busana barunya itu.

Dewi diketahui telah mengubah gaya hidup dan busananya sejak lima bulan lalu. Bukan hanya dirinya yang mungkin grogi, penonton yang biasa melihatnya berbusana seksi ketika manggung mungkin juga merasa janggal dengan perubahan Dewi tersebut.

Dalam kesempatan berbeda Dewi Sandra mengungkapkan alasan dirinya memutuskan mengenakan jilbab. Dewi mengaku mengalami pergolakan batin yang cukup lama. Artis berdarah Inggris ini memutuskan mengenakan jilbab di akhir 2012 yang lalu setelah lama aktif di pengajian-pengajian.

“Mbak Dewi, lebih nyaman mana pakai hijab atau kayak dulu?” tanya seorang penggemar Dewi Sandra. “Tentu yang ini (jilbab), karena lebih damai dan berpahala,” jawab mantan istri Arya Saputra dan Glen Fredly itu.

Di acara tersebut, Dewi memang tampak akrab menyapa penonton. Dari atas panggung, Dewi bahkan sempat bercerita tentang perjalanan spiritualnya sampai dia berani mengenakan busana muslim. “Mengenakan jilbab bikin hati tenang tapi di atas panggung jadi grogi, rasanya pengen nangis,” ucap Dewi Sandra.

Dalam acara tersebut, artis kelahiran 3 April 1980 ini menyanyikan tembang hits-nya Kapan Lagi Bilang I Love You. Tamu yang menghadiri acara tampak terhanyut menikmati suara indah Dewi Sandra.

Di tengah-tengah acara, Dewi juga sempat berpesan untuk selalu diingatkan jika ada salah. “Saya minta selalu diingatkan kalau saya ada salah supaya saya tetap berada di jalan yang benar,” ujar Dewi sebelum melantunkan lagunya satu per satu.

Dalam jumpa pers di JCC, Dewi menjawab semua pertanyaan seputar dirinya dan busana yang dia kenakan. Tapi dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan wartawan, Dewi mengaku tidak bisa menjawab dua pertanyaan.

“Yang pertama momongan dan kedua kapan saya meninggal,” jawab artis Indonesia yang telah mengeluarkan 6 buah album ini. Dari dua perkawinan sebelumnya sampai sekarang Dewi memang belum pernah hamil dan memiliki momongan. Menurut Dewi masalah momongan dan kapan ajalnya tiba adalah urusan sang pencipta.

Jika banyak artis lain yang masih sering tampil seksi seperti Vitalia Sesha dan juga foto telanjang Nikita Mirzani, Dewi Sandra mungkin salah satu dari sedikit artis Indonesia yang sudah mulai menutup diri dari gemerlapnya kehidupan artis dan mengenakan jilbab.