Menu

Setelah Masuk Islam, Diego Michels Akhirnya Disunat

Pesepak bola asal Belanda, Diego Michiels resmi pindah agama dan menjadi muslim pada hari kamis 7 Februari 2013 yang lalu. Tim kuasa hukum Diego yakni Kapitra Ampera ditunjuk sebagai pihak yang mengesahkan status Diego sementara Elza Syarief, Riandi Rusman, dan Vidi Galenso menjadi saksi.

Keinginan Diego pindah agama ke Islam adalah keinginan pribadi yang telah lama dipendamnya, “Sejak di Belanda saya bergaul dengan teman-teman yang muslim dan tertarik mempelajari lebih jauh tentang Islam,” ujar Diego sebagaimana dikutip dari harian Kompas.

Diego juga mengaku telah meminta ijin orang tuanya di Belanda mengenai keinginannya pindah agama ke Islam. Kekasih artis cantik Nikita Willy ini merasa senang karena Islam adalah pilihan pribadinya dan bukan karena kekasihnya yang beragama Islam.

Diego Michiels masuk Islam

Diego Michiels masuk Islam

Tepat sebulan setelah mengucap dua kalimat syahadat dan menjadi muslim, tepatnya hari Rabu, 3 April 2013, Diego menjalani kewajibannya sebagai muslim yakni sunat atau khitan.

Diego Michels yang sekarang telah berganti nama menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels disunat di RS Metropolitan Medical Center, Jakarta Selatan.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh Diego sendiri melalui akun twitternya, “Di rumah sakit .. Sunat .. Haha,” demikian isi twit Diego pada selasa 2 April kemarin.

Kapitra Ampera yang menjadi kuasa hukum Diego sekaligus guru spiritual Diego membenarkan hal tersebut. “Iya Diego di Rumah Sakit untuk sunat,” ujar Ampera sebagaimana dikutip dari Tabloid Nova.

Ampera mengaku mendampingi Diego selama prosesi sunat tersebut.¬†“Saya menemani Diego saat disunat, setelah prosesi selesai baru saya tinggal,” lanjut Ampera.

Ampera juga menambahkan dari pihak keluarga Nikita juga banyak yang mengantar Diego menjalani kewajiban muslim tersebut. “Hadir Nikita Willy, Ibu Nikita, dan salah seorang adik Nikita, semuanya menemani Diego di Rumah Sakit menunggu Diego saat disunat.”

Diego mulai bermain bola di Indonesia pada tahun 2011 yang lalu di bawah bendera Pelita Jaya. Keinginannya untuk bermain di Indonesia membuatnya pindah kewarganegaraan dan menjadi warga negara Indonesia.

Pada bulan November 2012 yang lalu, Diego dilapor ke polisi atas tuduhan penganiayaan, kasus tersebut masih berjalan di pengadilan sampai sekarang. Di sela-sela bergulirnya kasus tersebut, Diego menyatakan memeluk agama Islam dan menjalani ritual khitan.