Menu

Enno Lerian Lahirkan Bayi Laki-Laki

Hari-hari belakangan ini tentu adalah hari yang membahagiakan bagi Enno Lerian dan suaminya, Priambodo Susetyo. Pada hari Minggu, 14 Juli 2013 kemarin Enno Lerian melahirkan bayinya yang pertama di Rumah Sakit Budi Asih, Jakarta Selatan. “Iya, bayinya laki-laki, Enno melahirkan normal,” ujar Edi Subroto, ayah Enno.

Bayi tersebut lahir dengan berat 3,1 kg, panjang 48 cm dan oleh orang tuanya diberi nama Abimanyu Praja Susetyo. Enno mengaku sengaja mencari nama yang kejawa-jawaan untuk anaknya. “Aku ingin nama anakku yang kejawa-jawaan atau dari tokoh pewayangan,” ujar mantan artis cilik itu.

Nama Abimanyu berasal dari salah seorang tokoh wayang yang berarti tidak gentar atau tidak takut. “Abimanyu itu adalah salah seorang tokoh wayang yang tidak kenal rasa takut, Abimanyu berarti seorang yang tak kenal takut dari keluarga Susetyo,” terang Enno Lerian yang mengaku sangat bahagia dengan kelahiran bayinya itu.

Enno Lerian lahirkan bayi laki-laki

Enno Lerian lahirkan bayi laki-laki

Acara pemberian nama itu dilakukan tujuh hari pasca kelahiran yang dibarengi dengan acara syukuran di rumah Enno.

Abimanyu sendiri adalah putra kedua Enno, anak pertamanya bernama Bumi Pradipa Pria Untana dari pernikahan pertamanya dengan Muhammad Nayaka Untara.

Artis cilik yang terkenal dengan lagunya Nyamuk Nakal itu mengaku melalui proses induksi saat melahirkan meskipun akhirnya dia melahirkan dengan cara normal.

“Hari Sabtu usia kehamilanku masih 39 minggu kemudian aku putuskan menggunakan perangsang kontraksi,” jelas Enno yang akhirnya melahirkan keesokan harinya.

Enno Lerian yang pernah mengaku ngidam diving dan bajigur kini masih dalam pemulihan di Rumah Sakit. Menurut keterangan yang diperoleh Enno baru dibolehkan pulang dua hari lagi.

Sebelum menikah dengan Priambodo Susetyo, Enno pernah menikah dengan Muhammad Nayaka Untara tapi pernikahan mereka akhirnya bubar pada tanggal 3 Januari 2006. Lima tahun menjanda, Enno akhirnya menikah lagi dengan Priambodo yang juga seorang duda beranak satu.

Menurut Priambodo, nama Abimanyu sangat berarti bagi mereka berdua. “Kami mencari nama itu berdua. Abimanyu Praja Soesetyo berarti seorang kesatria dari keluarga Soesetyo,” terang Priambodo.