Menu

Tips Bugar Saat Puasa Ala Chef Farah Quinn

Bagi banyak orang, puasa berarti bermalas-malasan dan mengurangi aktifitas, tujuannya tentu saja untuk menghemat tenaga agar tidak loyo seharian.

Padahal pendapat itu tidak sepenuhnya benar, setidaknya bagi artis cantik Farah Quinn. Menurut host acara ‘Ala Cheff’ ini, aktifitas selama bulan puasa tidak perlu dikurangi, yang berubah hanya jadwal saja.

Begitu pula dengan olahraga, bagi Farah Quinn tidak ada alasan untuk tidak berolahraga meskipun sedang berpuasa.

Menurut Farah asal ada kemauan olahraga tetap bisa dilakukan, contohnya dengan memindahkan jadwalnya ke malam hari atau melakukannya setelah sahur.

Farah Qiunn olahraga

Puasa, Farah Qiunn tetap olahraga

“Yang aku rasakan, olahraga selama berpuasa¬†tidak bikin tubuh capek, tapi sebaliknya malah bikin tubuh jadi lebih bugar dan siap beraktifitas seharian,” jelas Farah Quinn.

Artis yang terkenal dengan olah masaknya yang enak itu bertutur sebaiknya tetap berolahraga meskipun sedang sibuk atau sedang berpuasa. Farah sendiri memilih melakukan olahraga ringan seperti fitnes atau yoga.

Menurut pemilik nama asli Farah Farhanah Quinn ini, dirinya tetap menyempatkan diri berolahraga sesibuk apapun dirinya saat itu.

“Sempatkan diri berolahraga dan jadikan sebagai gaya hidup, jadi kita melakukannya karena kesadaran dan bukan karena terpaksa,” ujarnya.

Dalam seminggu, Farah mengaku bisa berolahraga sampai empat kali. Yang berbeda adalah durasinya yang disesuaikan dengan kebutuhan. Farah mengatakan jika orang sudah terbiasa berolahraga maka jika satu waktu meninggalkan olahraga tubuhnya justru jadi lemas dan cepat lapar.

“Saya justru bawaannya cepat lapar kalau tidak olahraga,” ujar Farah sebagaimana dikutip dari Liputan6.com. Selama bulan puasa, artis kelahiran¬†8 April 1980 ini mengaku berolahraga setiap selesai sahur di rumahnya. “Kebetulan di rumah ada perlengkapan gym, jadi olahraga setiap selesai sahur,” tambahnya.

Selain berolahraga, Farah Quinn juga punya tips lain agar tubuh tetap bugar selama berpuasa. Selebriti seksi berusia 33 tahun ini menyiasati dengan menghindari makanan yang manis atau yang mengandung gula pasir.

“Gula pasir berdampak tidak baik bagi tubuh, tapi kita sudah dibiasakan mengkonsumsinya sejak kecil,” terang Farah yang menyarankan mengganti gula pasir dengan makanan yang lebih sehat.

“Makanan manis tidak harus gula,” ujarnya. Farah mengaku biasa menggunakan bahan makanan yang memang sudah manis seperti kurma dan buah-buahan lain sebagai pengganti gula pasir.