Menu

Foto Ayu Azhari Saat Diperiksa KPK

Artis cantik Ayu Azhari tiba-tiba mengejutkan publik tanah air karena disebut-sebut terlibat dalam kasus impor sapi yang melibatkan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Fathanah. Berkaitan dengan hal tersebut, Ayu Azhari telah diperiksa KPK yang sedang menyelidiki Fathanah perihal pencucian uang. Foto-foto Ayu Azhari saat diperiksa KPK bisa dilihat pada bagian bawah halaman ini.

Foto Ayu Azhari diperiksa KPK

Foto Ayu Azhari diperiksa KPK

Menurut keterangan Ayu Azhari, awalnya dia berkenalan dengan Fathanah di Pasific Place saat sedang berbelanja. Saat itu Fathanah mendatanginya dan mengajaknya kenalan. Kepada Ayu, Fathanah menyebut dirinya sebagai orang PKS, hal itu dibuktikannya dengan memperkenalkan Ayu Azhari dengan beberapa petinggi PKS seperti seorang anggota DPR fraksi PKS, pengurus DPP PKS, dan seorang lagi anak petinggi PKS.

Menurut Ayu, dirinya bekerjasama dengan Fathanah sebagai pembawa acara. “Saya dijanjikan mengisi acara, Fathanah juga meminta saya merekrut beberapa artis,” ujar Ayu sebagaimana dikutip dari harian Kompas.

Sayangnya, tawaran Fathanah itu hanya sebatas janji. Belum sempat terealisasi, dia keburu ditangkap KPK atas dugaan korupsi dan pencucian uang. Ayu sendiri mengaku terkejut dengan pemberitaan yang mengait-ngaitkan dirinya dengan tersangka korupsi tersebut. “Saya tidak ngerti dan saya tidak ada kaitan dengan mereka,” ujar Ayu saat pemeriksaan KPK selesai dilakukan.

Berikut ini beberapa foto Ayu Azhari saat diperiksa KPK.

Ayu Azhari memberi keterangan di KPK

Ayu Azhari memberi keterangan di KPK

KPK periksa Ayu Azhari

Ayu Azhari didampingi pengacara menuju KPK

Sementara itu, Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK) mengatakan diperiksanya Ayu Azhari adalah karena penyidik menduga artis panas era 80-an tersebut pernah menerima aliran dana dari Fathanah sebagai hasil pencucian uang.

Ayu Azhari tercatat dua kali mendatangi kantor KPK, pertama pada hari Rabu, 1 April 2013 dan kedua pada Jumat, 3 April 2013. Kedatangan kedua Ayu ke KPK menurutnya bukan karena ada panggilan, melainkan karena inisiatifnya sendiri untuk menyerahkan bukti rekening koran miliknya.

Foto Ayu Azhari keluar dari KPK

Foto Ayu Azhari keluar dari KPK

Ayu Azhari mengaku kenal dengan Fathanah

Ayu Azhari mengaku kenal dengan Fathanah

Ayu Azhari memberi keterangan pers

Ayu Azhari memberi keterangan pers

Ayu Azhari merasa tidak pernah menerima aliran uang dari Fathanah meskipun telah dijanji untuk mengisi acara partai. Menurut Ayu, Fathanah hanya sekedar janji saja memberinya kegiatan tapi tidak pernah terealisasi.

Ayu Azhari adalah wanita kedua yang tercatat berhubungan dengan kasus suap impor daging sapi yang melibatkan Fathanah. Wanita pertama adalah Maharani, seorang mahasiswi yang diduga menerima uang sebesar 10 juta dari Fathanah. Dan yang kedua adalah Ayu Azhari. Kedua wanita ini mengaku berkenalan dengan Fathanah di pusat perbelanjaan.