Menu

Ginanjar “Empat Sekawan” Akhirnya Menikah di Usia 48 Tahun

Kalau jodoh tidak akan kemana, mungkin pepatah itu cocok diberikan kepada pelawak Ginanjar yang setelah membujang selama 48 tahun akhirnya menikah juga.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Ginanjar berkenalan dengan Susi Iriyanti (27), merasa sreg akhirnya menikahinya pada 22 Juni 2013 kemarin.

Berita pernikahan Ginanjar memang cukup menghebohkan publik, selain tidak banyak orang yang tahu kehidupan pribadi anggota grup pelawak Empat Sekawan tersebut, umur dia dan istrinya juga terpaut sangat jauh, 21 tahun.

“Akhirnya saya menikah juga meski telat,” ujar komedian senior ini sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.

“Padahal aku tiga kali jadi wali nikah adik-adik yang wanita,” lanjutnya tertawa. Artis kocak ini mengaku menikahkan adik-adiknya setelah ayah mereka meninggal dunia.

Foto Ginanjar menikah

Foto Ginanjar menikah

Menurut Bayu Siagantara, seorang kawan dekat Ginanjar, pelawak yang terkenal ketika bermain dalam film Lika Liku Laki-Laki itu menikah dengan Susi Iriyanti di Taman Wisata Kabeda, Depok.

“Akad nikah berlangsung lancar. Dia mengucap ijab kabul satu kali,” ujar Bayu. “Mas kawinnya adalah seperangkat perhiasan emas seberat 27 gram,” lanjut Bayu.

Disaksikan tiga sahabatnya di Empat Sekawan Derry, Eman dan Qomar, pelawak bertubuh kecil ini tampak lancar mengucapkan ijab kabulnya.

“Alhamdulillah jalannya ijab kabul lancar. Meski lumayan deg degan tadi,” kata Ginanjar usai melaksanakan Ijab Kabul. “Meski hafalan ijab kabul pendek saja tapi ternyata lebih sulit dari skenario yang panjang,” terang pelawak kelahiran Garut ini.

Foto Ginanjar saat menikah

Foto Ginanjar saat menikah

Proses perkenalan sampai pernikahan mereka termasuk cepat, terhitung satu tahun saat berkenalan di Tenggarong, KalTim akhirnya mereka sepakat menikah tahun ini.

Mungkin karena usia Ginanjar yang sudah sangat matang dan Susi yang juga telah cukup dewasa membuat mereka tidak ingin berlama-lama pacaran.

Susi Iriyanti adalah seorang wanita keturunan Betawi yang besar di Tenggarong, Kalimantan Timur. Perkenalannya dengan Ginanjar terjadi pada tahun 2012 yang lalu saat pelawak yang sering bermain sinetron ini sedang berada di kota tersebut dalam rangka show melawak.

Perkenalannya cukup singkat, “kita tukaran nomor handphone dan sepulang dari sana, saya kok masih kepikiran dia. Tiga bulan setelah kenalan itu akhirnya kami resmi berpacaran, meski cuma jarak jauh,” jelas komedian kelahiran 1965 ini.

Ginanjar menikah

Ginanjar menikah di usia 48 tahun

Meski menikah di usia 48 tahun, Ginanjar merasa tidak telat menikah karena menurutnya jodoh adalah rahasia Tuhan. “Saya tetap bersyukur karena mendapat pendamping hidup,” ujar pelawak bernama asli Ginanjar Sukmana ini.