Menu

Konsumsi Obat Herbal, Rahasia Sehat Happy Salma

Happy Salma mungkin adalah satu dari sedikit orang Indonesia yang rajin mengkonsumsi tanaman herbal untuk menjaga kesehatan.

Kebiasaan tersebut menurut Happy bukankah hal asing bagi dirinya sebab sejak kecil dia sudah diperkenalkan dengan berbagai tumbuh-tumbuhan alami yang bisa digunakan sebagai obat untuk menjaga kondisi tubuh.

Menurut Happy, Ibunya adalah orang yang pertama kali memperkenalkan dirinya dengan metode pengobatan tersebut. Waktu kecil jika sedang sakit, wanita cantik kelahiran Sukabumi tersebut mengaku selalu diberi ramuan herbal oleh Ibunya.

Sampai sekarang jika badan sedang drop karena kelelahan maka Happy Salma akan meramu sendiri obatnya yang terdiri atas air jahe panas yang dicampur dengan jeruk nipis.

Happy Salma senang obat herbal

Happy Salma senang obat herbal

Setelah mengkonsumsi ramuan herbal tersebut, Happy mengaku langsung merasakan manfaatnya dan tenaganya akan pulih lagi dengan cepat.

Jika sedang sakit kepala berkepanjangan, artis kelahiran 1980 itu akan menghubungi Tjok Gde Kerthyasa, kakak iparnya yang seorang homeopati.

“Aku lebih senang berobat mengunakan obat herbal,” ujar Happy Salma dikutip dari tabloidnova.com.

Salah satu pemeran film Gie (2005) ini juga aktif mengkampanyekan penggunaan tanaman herbal sebagai pengobatan alternatif yang sangat baik menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Salah satu metode kampanye yang dilakukan Happy adalah dengan membuka restoran yang menjual aneka macam ramuan herbal.

Restoran yang dikelola bersama suaminya itu berlokasi di daerah Seminyak, Bali. Di restorannya, Happy yang saat ini banyak bermain di pementasan Teater menjual berbagai jenis minuman herbal seperti wedang jahe, kunyit asam dan temulawak yang sudah terbukti dapat meningkatkan stamina tubuh.

Menurut Happy Salma, tanaman herbal bukan hanya berguna untuk menjaga kesehatan melainkan juga berguna untuk mempercantik kulit.

Bahkan obat dan sabun kecantikan yang banyak dijual di apotik saat ini sebagian besar berasal dari hasil ekstrak berbagai macam tanaman herbal.

Untuk merawat kulitnya agar tetap terlihat cerah dan kencang, Happy Salma mengaku menggunakan ramuan lidah buaya. Happy meramunya dan menjadikannya sebagai cemilan sehat.

Caranya, lidah buaya yang telah diambil dagingnya di potong kecil-kecil kemudian direndam denga air hangat selama 15 menit lalu diberi sedikit madu.