Menu

Ita Purnamasari Kompisisi Ulang Lagu Harry Mukti

Ita Purnamasari Kompisisi Ulang Lagu Harry Mukti

Artis kawakan Indonesia yang lama tidak terlihat di layar kaca televisi, Ita Purnamasari akan menggebrak kembali belantika musik Indonesia dengan album terbarunya. Album tersebut, didedikasikan untuk memperingati 30 tahun karir Ita Purnamasari di industri musik tanah air.

Ita Purnamasari mengatakan bahwa dia akhirnya kesampaian untuk berkarya lagi setelah sekian lama tidak mengeluarkan album dengan merilis album 3 Dekade.

Awal mulanya, Ita mengaku banyak orang yang menanyakan dirinya saat sedang ke daerah. Masyarakat mengira jika dia tidak pernah ada di TV, disangkanya vakum atau tidak berkarya. Padahal, jadwal off air dia sangatlah padat. Sehingga dia ingin membuktikan lewat album 3 Dekade ini.

Rencana besar dalam album 3 Dekade, akan mengusung lagu yang dulu pernah dinyanyikan Harry Mukti, yaitu “Satu Kata”.

Nantinya lagu tersebut, akan diaransemen ulang dengan suasana orkestra yang lebih kalem dibandingkan saat dibawakan oleh Harry Mukti.

Istri dari komposer Dwiki Dharmawan ini akan memberi warna baru pada lagu tersebut dengan sedikit sentuhan orkestra. Sebelumnya lagu tersebut dibawakan dengan gaya rock oleh Harry Mukti.

Ita menambahkan sejak dulu dirinya sangat menyukai lagu tersebut. Ketika off air, dia sering membawakan lagu itu, dan melihat antusiasme dari para penggemarnya yang di luar ekspektasinya.

Kemudian, dia berpikir bahwa dulu Harry Mukti membawa nuansa rock pada lagu ini, karena itu Ita memilih membawakannya dengan lebih kalem ditambah sentuhan orkestra.

Ita menggandeng Label Warmer Music untuk mengerjakan project album 3 Dekade. Jumlah lagu dalam album tersebut adalah 15 lagu.

Kemudian, apakah ada kendala selama masa persiapan dengan lagu “Satu Kata” yang dulu sempat popular dengan nuansa rock?

Ita Purnamasari menyebutkan bahwa lagu tersebut, sudah ada sejak dulu, dan sekarang saatnya dia untuk membawa nuansa yang berbeda dengan yang terdahulu.

Dia sudah mendiskusikan dengan Mas Dwiki, kalau mereka tidak ingin orang bosan mendengarkannya, sehingga mereka akan meninggalkan nada tinggi di lagu tersebut.

Dihubungi secara terpisah, Produser Warner Music, Toto Widjojo menyebutkan bahwa dengan kehadiran album terbaru dari Ita Purnamasari, secara tidak langsung mengatakan bahwa musisi senior Indonesia masih dapat menelurkan karyanya untuk para penggermar musik di tanah air.

Toto Widjojo menjelaskan bahwa 30 perjalanan karir dari Ita Purnamasari merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi musisi Indonesia.

Karena Ita Purnamasari masih dapat eksis di industri musik tanah air. Dan Ita Purnamasari masih mampu mengeluarkan karyanya setiap tahunnya.

Satu hal yang dapat dia banggakan kepada Ita Purnamasari untuk album 3 Dekade ini, dapat menduduki peringkat teratas terlaris kedua untuk lagu pop charts di iTunes.

Semoga dengan lahirnya album 3 Dekade akan mensukseskan dan memberikan warna lain dalam belantika musik Indonesia. Dan ini, merupakan inovasi dari musisi senior Ita Purnamasari untuk memberikan stimulasi bagi industri musik.