Menu

Diminta Bayar Royalti 1 Miliar, Julia Perez Ganti Nama

Jupe sepertinya harus segera mengganti nama bekennya yakni Julia Perez pasca keputusan pengadilan Perancis yang memenangkan mantan suaminya, Damien Perez dalam gugatan penggunaan nama keluarga Perez di last name Jupe.

Jika Julia Perez tetap menggunakan nama tersebut, maka dia harus membayar royalti sebesar Rp 1 miliar setiap tahun kepada keluarga Damien Perez.

“Harus bayar royalti 1 miliar per tahun, gila!” ujar Jupe sebagaimana dikutip dari harian kompas.

Julia Perez ganti nama

Julia Perez buang nama Perez. Foto: kompas

Jupe sendiri mengaku berniat membayar royalti atas nama tersebut, tetapi pemeran film Gending Sriwijaya tersebut berpendapat harga 1 miliar terlalu mahal untuk sebuah nama.

“Dulu Damien yang memaksa saya menggunakan nama Perez, sudah cerai dia minta lagi. Bagi saya 1 miliar terlalu banyak untuk sebuah nama,” terang Jupe.

Daripada bayar royalti yang mahal, Julia Perez ganti nama baru. Nama asli Jupe sendiri adalah Yuli Rachmawati, tetapi nama tersebut dianggap terlalu datar dan tidak menjual bagi karakter Jupe yang seksi dan kontroversial.

Jadi apa nama baru yang cocok buat Julia Perez?

Jika memperhatikan rencana Jupe yang akan menikah tahun ini dengan Gaston Castano, maka kemungkinan besar nama Jupe menjadi Julia Castano. Nama ini saat bagus dan cocok dengan karakter feminim Jupe. Tapi nama ini mengandung risiko sebab prahara seperti Damien Perez bisa terulang di kemudian hari.

Dikutip dari Tabloidbintang.com, nama lain yang pas untuk Jupe adalah Julia Peres. Jadi Jupe cukup mengganti huruf ‘Z’ dengan ‘S’ dinama tersebut. Nama ini tentu tidak akan melanggar hak Damien Perez. Sayangnya, nama Peres memiliki makna negatif yang kurang bagus.

Pilihan lain adalah menggunakan nama Jupe saja tanpa embel-embel Perez di belakangnya. Atau jika memungkinkan, nama Julia Jupe bisa juga digunakan, alasannya dua kata tersebut sudah sangat familiar di publik tanah air.

Jupe sendiri mengaku sudah memiliki alternatif nama baru. Daripada membayar royalti 1 miliar, Julia Perez ganti nama dan memilih membuang nama Perez dari namanya tersebut, lagi pula nama itu adalah bagian dari masa lalu.

Sampai sekarang nama baru Jupe masih dirahasiakan. “Nanti akan ada syukuran buat nama baru,” ujar Julia Perez.