Menu

Julia Perez Kampanyekan Bahaya HIV/AIDS di Tempat Hiburan Malam

Julia Perez baru-baru ini mengkampanyekan seks sehat kepada khalayak ramai agar terhindar dari banyak penyakit berbahaya.

“No sex before maried,” ujar Jupe kepada wartawan, sebagaimana dikutip dari Kompas.com. Tingginya jumlah ODHA (Orang Hidup Dengan Aids) di tanah air rupanya membuat Jupe sangat prihatin.

Menurut artis yang pernah mendekam beberapa bulan di dalam penjara ini, seks bebas bisa berujung kematian. “Seorang teman saya harus hidup dengan virus HIV sampai meninggal akibat virus itu,” ujarnya.

Jupe mengaku merasa kehilangan sahabat dan juga merasakan pahitnya penderitaan yang dirasakan sahabatnya itu.

Julia Perez kampanye kondom

Julia Perez kampanye kondom

Itulah sebabnya, Jupe selalu mendorong setiap orang untuk hidup sehat dan menghindari seks berisiko.

Julia Perez mengaku merasa terpanggil untuk memberi penyuluhan kepada publik akan bahaya HIV/AIDS.

“Semua orang bisa mendapatkan penyakit tersebut dan bukan hanya teman saya,” terang kekasih Gaston ini.

Salah satu cara agar terhindar dari HIV dan penyakit berbahaya lainnya adalah dengan menggunakan kondom saat berhubungan seks.

Cara ini menurut Jupe dapat menurunkan tingkat risiko penularan virus meskipun tidak seratus persen berhasil mencegah penularannya.

Beberapa tahun lalu, Jupe sempat mengundang kontroversi dan mendapat kecaman dari banyak pihak karena membagi-bagikan kondom secara gratis di albumnya yang berjudul Kamasutra.

Menurut Jupe, dia ingin mengkampanyekan kepada setiap orang agar peduli terhadap bahaya HIV/AIDS. “Rencana, saya ingin kampanye ke tempat-tempat hiburan malam agar mereka semua menjadi peduli.

Saya ingin memberitahu mereka tentang bahaya virus HIV tersebut dan mengkampanyekan penggunaan kondom saat berhubungan intim,” terang Jupe.

Bukan hanya menggunakan kondom, Jupe juga mengajak setiap anak muda agar lebih berhati-hati dan menghidari hubungan seksual sebelum menikah.

Menurut Jupe, salah satu cara terbebas dari penyakit berbahaya tersebut adalah dengan berperilaku setia kepada pasangan, dan tidak gonta-ganti parner sex.

“Saya mengajak mereka agar peduli, jadi selain tetap setia kepada pasangan, dan no sex berfore married, atau gunakan kondom saat berhubungan intim” tutup Julia Perez.