Menu

Dipenjara, Julia Perez Makin Rajin Sholat Lima Waktu

Julia Perez rajin sholat selama dipenjara

Julia Perez rajin sholat selama dipenjara

Julia Perez adalah salah satu artis Indonesia yang menjadi narapidana dan harus menjalani hukuman penjara. Artis panas ini oleh hakim divonis penjara tiga bulan akibat kasus perkelahiannya dengan Dewi Persik, pemeran Dewi Ular dalam film Nyi Blorong.

Kedua artis seksi ini terlibat pukul-pukulan dan cakar-cakaran di sebuah lokasi syuting. Saat itu Jupe dan Depe memang beradu akting di acara yang sama.

Saat ini, Julia memasuki bulan keduanya di Rutan Pondok Bambu. Mungkin karena tidak ada kesibukan, Jupe disebut lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam masjid dan mendalami agama.

Di rutan tersebut Jupe bersahabat dengan artis sekaligus politikus yang telah terlebih dahulu masuk penjara yaitu Angelina Sondakh.

Kuasa hukum Jupe yaitu Malik Bawazier mengatakan, Jupe semakin rajin sholat lima waktu, dia juga banyak mengisi kegiatannya dengan zikir.

Di dalam penjara Jupe mampu beradaptasi dengan cepat dan orang-orang di dalam juga menyambut Jupe dengan baik.

“Jupe orangnya ramah dan mudah bergaul, dia tidak pernah menyulitkan orang, dia banyak melakukan kegiatan positif untuk mengisi waktunya,” ujar Malik sebagaimana dikutip dari tabloidnova.com.

Di Rutan Pondok Bambu, Jupe dekat dengan Angie, mereka sering ke masjid bersama-sama untuk sholat, dan mengajar narapidana lain bahasa Inggris. “Jupe mampu membuat suasana jadi hidup dan menyenangkan,” lanjut Malik.

Tapi Jupe tetaplah Jupe, meski di dalam penjara dia tetap mengundang kontroversi. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Julia Perez aktif mempelajari agama lain untuk mengisi waktunya selama dipenjara.

Malik Bawazier, selaku kuasa hukum Jupe membantah keras informasi tak jelas tersebut. Malik menyebut gosip tersebut adalah fitnah dan Jupe sama sekali tidak pindah agama.

“Itu fitnah yang dihembuskan orang-orang tidak bertanggung jawab,” ujar Malik sebagaimana dikutip dari Kompas.com. Sebelumnya sebuah tabloid Ibukota menyebut kalau pelantun lagu ‘Belah Duren’ tersebut sedang aktif mempelajari agama lain.

Menurut Bawazier, Jupe adalah muslim yang taat dan dia dekat dengan tokoh agama Habib Abdurahman Assegaf.

Malik sendiri mengakui bahwa gosip mengenai Jupe tersebut baru didengarnya dari wartawan. Pengacara kondang ini dengan tegas mengatakan akan mempertimbangkan menempuh jalur hukum jika gosip tersebut terus berkembang.

Menurut Malik yang terjadi justru sebaliknya, Jupe semakin mantap Islamnya, selama di penjara Jupe punya banyak waktu berzikir dan sholat lima waktu.

Julia Perez memiliki nama asli Yulia Rachmawati dan lebih dikenal dengan panggilan Jupe, Julia Perez resmi menjadi narapidana dan telah menghuni Rumah Tahanan Pondok Bambu sejak 19 Maret 2013 yang lalu.

Oleh hakim yang mengadili dan dikuatkan oleh keputusan Mahkamah Agung, Julia Perez dinyatakan bersalah telah memukul dan menganiaya Dewi persik.