Menu

Kevin Aprilio Diperiksa Polisi Setelah Dilapor Melakukan Penggelapan Uang

Kevin Aprilio dilapor polisi

Kevin Aprilio dilapor polisi karena penggelapan uang

Kevin Aprilio siang kemarin mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus penggelapan uang yang dituduhkan kepadanya. Didampingi kuasa hukumnya, Minola Sebayang, Kevin tampak tenang memasuki ruangan pemeriksaan.

Artis muda ini dilaporkan ke polisi oleh penyanyi Helen Yosita Gunawan dan Ibunya. “Kevin ke Polda Metro Jaya karena dipanggil penyidik untuk memeriksa perkara yang dituduhkan kepadanya. Kapasitas Kevin dalam pemeriksaan ini masih sebatas saksi,” ujar Minola dikutip dari Tabloid Nova.

Dalam pemeriksaan siang itu, Kevin diperiksa selama enam jam. “Kami mulai dari jam 11.14 sampai pukul enam sore, jadi pemeriksaan berlangsung sekitar 6 jam. Jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik ada 50 pertanyaan,” jelas Minola.

Sepanjang karirnya di dunia musik Indonesia, ini mungkin pengalaman Kevin yang pertama berhadapan dengan hukum. Kepada penyidik putra pasangan musisi Addie MS dan Memes ini menjelaskan kronologi dan juga memberi bukti-bukti terkait dengan tuduhan yang dialamatkan ke dirinya.

Foto Kevin Aprilio

Foto Kevin Aprilio

Berdasarkan data dari TribunNews.com, Kevin Aprilio dilaporkan ke polisi pada tanggal 6 Desember 2013 oleh Helen dan Ibunya. Tuduhannya adalah Kevin telah melakukan penggelapan uang sebesar 1.13 miliar.

Helen dan Ibunya mengaku telah menyerahkan uang kepada Kevin sebesar 2.5 miliar Rupiah. Uang itu adalah sebagai tanda jadi kerjasama mereka.

Kesepakatannya adalah, 2 miliar sebagai bayaran Kevin untuk membuatkan lagu untuk Helen dan 500 juta lagi sebagai biaya promosi Helen dan albumnya kelak.

Menurut Helen, Kevin telah gagal menyelesaikan kontrak kerjasama yang telah disetujui pada pertengahan Januari 2013 tersebut. Sampai saat ini Kevin hanya membuat satu single untuk Helen dan itupun belum merilisnya.

Kevin sendiri tampak tenang selama pemeriksaan berlagsung, artis muda kelahiran tahun 1990 ini bahkan mengaku sama sekali tidak kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik.

“Saya berusaha memenuhi panggilan dan Alhamdulillah prosesnya tidak serumit yang saya bayangkan. Polisi juga kooperatif jadi sekarang saya hanya menjalani prosesnya saja,” ujar Kevin Aprilio.

Sampai saat ini selain Kevin, beberapa saksi sudah diperiksa pihak kepolisian, termasuk pelapor yaitu Helen dan Ibunya. Kedua orang tua Kevin yakni Addie MS dan Memes juga sudah pernah menjalani pemeriksaan oleh polisi sebagai saksi.