Menu

LUAR BIASA! Krisdayanti Berhasil Go Internasional

Krisdayanti Pasarkan Lagunya Ke Seluruh Dunia

Salah satu Diva Indonesia berhasil menggebrak belantika musik internasional. Dia adalah Krisdayanti atau akrab disapa KD.

Sebagai artis dan penyanyi senior di tanah air, KD dikabarkan telah go international setelah melakukan rekaman lagu baru di NRG Recording Studio Los Angeles, Amerika Serikat.

Studio rekaman KD selama di Los Angeles, merupakan studio yang pernah merekam lagu-lagu seperti Justin Bieber, Jay Z, Shakira, Beyonce, Celine Dion, dan Bon Jovi.

KD mengatakan bahwa dia sebelumnya tidak pernah menduga kalau akan mendapat kesempatan rekaman di studio kelas wahid. Adalah pemilik Sample Entertainment California, Benny Simanjuntak, merealisasikan impian KD menjadi penyanyi internasional.

Benny menyebutkan jikalau dirinya sudah lama menginginkan agar KD dapat go international. Keberuntungan memihak padanya, karena Benny kebetulan adalah kolega suami KD, Raul Lemos.

Benny mengaku sedang berbincang informal dengan Raul lalu terjadi kesepakatan dan akhirnya dilanjutkan dengan menandatangani kontrak, apalagi lagu sudah tersedia. Jadi total waktu yang dibutuhkan hanya meskipun agak tertunda sebentar karena kesibukan Raul.

Raul Lemos, suami KD, juga mengatakan hal serupa bahwa dirinya tidak hanya memikirkan nilai bisnis saja, melainkan untuk mendukung KD agar tetap eksis di dunia entertainment.

Ketika kesepakatan telah tercapai, KD bersama tim bertolak ke Los Angeles untuk mengerjakan dan menyelesaikan project itu.

Pada mulanya, Benny Simanjuntak memberikan sebuah lagu berjudul Sleep to Dream ke Raul dan KD, kemudian mereka menerimanya. Lagu itu karya dari Mattero Camargo san Nathan Leone, yang juga pencipta dari lagu-lagu Shakira.

Ben berujar kalau Krisdayanti sangat menyukai lagu tersebut, kemudian langsung keep dan meminta ke Matteo untuk membuat lagu lain.

Lagu selanjutnya dimulai dari KD sendiri dengan mengirimkan lirik lagu ke Matteo dan kemudian terciptalah lagu berjudul In Love Again. Ketika kedua lagu telah selesai, proses untuk rekaman dimulai.

KD mengaku sangat bersemangat dengan proyek terbarunya tersebut. Krisdayanti menyebut ini adalah kesempatan pertama dirinya bisa rekaman di studio yang mahal harganya, shift tiap jamnya dapat mencapai ribuan dollar.

Dan untuk cek mic hanya 15 menit. Di studio tersebut, ada beberapa mic, tes vokal, dan dilanjutkan memilih salah satunya. Dan ternyata harganya sungguh mahal sekitar puluhan ribu dollar.

Secara keseluruhan proses rekaman hingga take pembuatan dua single, pemotretan dan launching single serta pembuatan video Sleep to Dream berjalan lancar dan hanya butuh enam hari saja. Kecanggihan teknologi yang berkualitas sangat mendukung.

Untuk sekarang, kedua lagu KD dapat diputar dengan platform digital. KD menambahkan untuk sementara masih dalam digital download worldwide. Lagu-lagu itu, sudah tersedia dalam 14 digital store, worldwide. Memang sudah rilis secara internasional.

Pada dasarnya, tidak dibuatkan fisiknya. Langkah selanjutnya, Krisdayanti bersama tim akan melakukan serangkaian acara untuk launching lagu Sleep to Dream dan In Love Again.