Menu

Lidya Kandau Gugat Cerai Jamal Mirdad Setelah Menikah 26 tahun

Kabar mengejutkan dunia entertainment hari ini datang dari artis senior era tahun 1980-an, Lidya Kandau. Informasi dari TribunNews disebutkan bahwa Lidya Kandau baru saja menggugat cerai suaminya, Jamal Mirdad, yang telah bersamanya mengarungi biduk keluarga selama 26 tahun.

Sampai saat berita ini dituliskan, belum diketahui alasan mengapa Lidya Kandau mencerai Jamal Mirdad. Gosip yang paling santer terdengar adalah karena masalah keyakinan yang mereka anut.

Seperti diketahui Lidya Kandau beragama Kristen dan Jamal Mirdad beragama Islam. Mereka berdua nekat menikah tahun 1986 yang lalu meski semua keluarga tidak mendukung mereka.

Lidya kandau cerai jamal mirdad

Lidya Kandau cerai dengan Jamal Mirdad

Lidya Kandau diketahui mendaftarkan gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak awal bulan Maret yang lalu melalui kuasa hukumnya yaitu Leonora, SH.

“Kami tidak bisa menjelaskan alasan gugatan cerai Lidya Kandau,” ujar Humas Pengadilan Negeri JakSel, Matius Samiadji. Gugatan perceraian tersebut didaftarkan di nomor 153/Pdt.G/2013/PN.JKT.SEL, dan rencananya sidang perdana akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2013.

Meski gugatan perceraian tersebut telah didaftar sejak bulan lalu, diketahui sampai sekarang Lidya Kandau dan Jamal Mirdad masih tinggal seatap. Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang asisten rumah tangga mereka.

Lidya Kandau dan Jamal Mirdad adalah dua orang artis senior Indonesia, selama 26 tahun pernikahan, keduanya terlihat bahagia dan adem. Bahkan banyak yang menyebut mereka adalah ikon cinta yang bisa bersatu meskipun memiliki keyakinan yang berbeda.

Selain beda agama, Lidya dan Jamal juga tercatat beda budaya. Lidya lahir dengan darah Belanda-Menado sementara Jamal Mirdad berdarah Jawa.

Berita perceraian mereka ini tentu saja mengagetkan banyak orang, disebut-sebut karena agama dan budaya yang berbeda ini yang membuat Lidya mencerai suaminya.

Berita pernikahan Lidya dan Jamal yang beda Agama pada tahun 1986 yang lalu sangat kontroversial dan mengundang banyak debat di kalangan agamawan dan masyarakat umum.

Tetapi meskipun mendapat banyak rintangan dan penolakan dari keluarga, Lidya dan Jamal tetap menikah dan berusaha agar berita acara pernikahan mereka tercatat di Pengadilan Negeri.

Setelah 26 tahun menikah, Lidya Kandau dan Jamal Mirdad dikarunia empat orang anak yaitu Hanna Natasya Maria, Kenang Kana, Naysilla Nafulany Mirdad dan Nathana Ghaza. Dua dari empat anaknya mengikuti jejak mereka bermain film dan sinetron.

Pernikahan dan perceraian dua artis senior ini memang mengejutkan, kalau dulu mereka memancing kontroversi karena menikah beda agama, sekarang berita perceraian mereka juga mengundang banyak tanya dari publik.