Menu

Luna Maya Bagi Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung

Artis cantik Luna Maya mengaku mulai menjalani gaya hidup sehat untuk menjaga agar terhindar dari penyakit terutama jantung di kemudian hari.

Menurut Luna, dia tahu betul penyakit seperti jantung bisa menyerang kapan saja dan siapa saja tanpa pandang bulu.

Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi, mantan kekasih Ariel Peterpan tersebut mengaku mulai memilah-milah makanan yang disantapnya. Salah satunya adalah dengan berhenti mengkonsumsi daging merah.

Demi kesehatan, Luna Maya memperbanyak makan sayur dan buah-buahan dan berhenti makan daging merah seperti daging sapi dan ayam kecuali daging ikan.

Luna Maya bagi tips jantung

Luna Maya bagi tips mencegah penyakit jantung. Foto: Okezone

“Sudah tiga bulan ini aku tidak makan daging. Paling ikan atau makanan laut. Aku sering mual dan pusing setiap makan daging, jadi sekarang aku makannya buah-buahan dan sayuran saja,” terang Luna Maya dikutip dari tabloidnova.com.

Menurut artis cantik Indonesia yang pernah tersangkut kasus video porno bersama Ariel Peterpan tersebut, daging akan membuat organ dalam tubuh selalu bekerja non stop, akibatnya waktu untuk istirahat berkurang.

“Daging ayam saja bisa sampai tiga hari dicerna dalam perut, kan kasihan kita tidur tapi organ dalam perut masih juga bekerja. Ibuku sendiri sudah 20 tahun lebih tidak makan daging,” terang Luna.

Kebiasaan menghindari daging tersebut bagi Luna juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Menurut artis yang akan berulang tahun pada 26 Agustus besok ini, banyak masyarakat yang tidak memperhatikan kesehatan jantungnya dan mengkonsumsi apa saja yang disukainya.

“Padahal penyakit jantung sebenarnya gampang, semuanya tergantung makanan yang kita santap, pikiran, gaya hidup. Masalahnya banyak masyarakat yang tidak begitu memperhatikan kesehatan jantungnya,” ucap Luna saat mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh YJI (Yayasan Jantung Indonesia) belum lama ini.

Agar jantung tetap sehat, Luna Maya memiliki tips khusus. Artis cantik kelahiran Bali ini mengaku senantiasa menjalani gaya hidup yang sehat setiap hari seperti mengurangi makan junk food dan rajin berolahraga.

“Aku menjaga pola hidup, menjaga asupan makan, olahraga setidaknya tiga kali seminggu dan menghindari junk food,” jelas Luna. Meski sibuk dengan jadwal syuting setiap hari, Luna mengaku disiplin menerapkan gaya hidup yang sehat dan selalu menjaga asupan makannya.

Luna Maya juga mengajak semua kaum muda untuk mulai memperhatikan dan menjaga kesehatan jantungnya sejak dini. “Jangan mentang-mentang masih muda lantas mau hidup yang tidak sehat, kan jantung memang jarang menyerang kaum muda. Penyakit jantung harus kita cegah mulai dari sekarang,” tutup Luna Maya.