Menu

Maudy Ayunda Berat Tinggalkan Tanah Air Untuk Kuliah di Inggris

Artis muda dan penyanyi Maudy Ayunda masih menyempatkan diri mengikuti Festival Musik Bambu Nusantara VII sebelum bertolak ke Inggris untuk melanjutkan kuliahnya di Universitas Oxford. Maudy menyebut penampilannya itu sebagai yang terakhir sebelum berangkat bulan September nanti.

“Ini adalah penampilan saya yang terakhir sebelum berangkat ke Inggris untuk kuliah,” ujar Maudy di sela-sela membawakan beberapa lagu di Festival Musik Bambu Nusantara VII pada 27 Agustus 2013 kemarin.

Dalam penampilannya di Jakarta Conventional Center, Senayan tersebut, Maudy Ayunda membawakan tiga buah lagu berturut-turut. Meski ini adalah penampilannya yang terakhir sebelum berangkat ke Inggris, Maudy meyakinkan penggemarnya kalau dia akan kembali lagi nanti.

Maudy mengaku bahwa musik dan film adalah dunianya yang tidak mungkin ditinggalkan. “September aku berangkat ke Inggris, tapi ini bukan penampilan aku yang terakhir, saya pasti akan kembali karena tidak mungkin aku meninggalkan dunia nyanyi dan akting,” lanjut gadis muda kelahiran 1994 itu.

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda berangkat kuliah di Inggris

Menurut Maudy, dia akan pulang ke Indonesia setiap dua bulan sekali, jadi setiap berada di Indonesia pasti akan digunakan untuk bernyanyi atau berakting.

“Liburnya memang begitu, jadi setiap dua bulan sekali pulang ke sini, jadi aku bisa tetap aktif di dunia film dan musik,” terang Maudy.

Menjelang keberangkatannya, Maudy Ayunda mengaku galau dan campur aduk. Artis muda yang pernah bermain dalam film Perahu Kertas itu tidak bisa membayangkan harus hidup selama tiga tahun sendirian di negara orang. Maudy mengaku merasa senang tapi sekaligus takut.

Muren, sang Ibunda juga termasuk orang yang menenangkan perasaan Maudy. Tapi menurut Muren, bukan hanya Maudy yang sedang galau, dirinya dan seluruh keluarga yang akan ditinggal Maudy juga perlu menyiapkan mental karena harus berpisah cukup lama dengan Maudy.

“Ini juga tidak mudah sebagai orang tua, jadi siap-siap mental, yang pergi dan yang ditinggal sama-sama perlu siap mental,” ujar Muren sebagaimana dikutip dari tabolidbintang.com. Semua persiapan telah dilakukan termasuk mengemasi pakaian dan barang-barang yang dibutuhkan selama di sana.

Sementara itu, Dwiki Dharamawan yang juga terlibat dalam Festival Musik Bambu Nusantara VII malam itu turut mendoakan agar Maudy Ayunda sukses dan tetap berprestasi di dunia musik tanah air.