Menu

Nikita Willy Dampingi Diego Puasa Sampai Maghrib

Nikita Willy dampingi Diego ibadah puasa 2013

Nikita Willy dampingi Diego ibadah puasa 2013

Bulan puasa tahun 2013 ini adalah tahun pertama kekasih Nikita Willy, Diego Michiels menunaikan ibadah puasa. Sebagai kekasih, Nikita merasa memiliki kewajiban untuk menemani dan membimbing pesepak bola muallaf tersebut menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Diego sekarang muslim dan dia akan puasa tahun ini, jadi aku bimbing saja sih,” ujar Nikita saat merayakan ulang tahunnya minggu lalu. Dikutip dari kompas.com, salah satu artis cantik Indonesia ini menyebut tidak akan memberi kelonggaran kepada Diego meskipun dia masih berstatus muallaf.

“Puasanya harus sampai maghrib. Dia kan lagi belajar menjadi muslim yang taat,” terang Nikita.

Diego sendiri yang sekarang mengganti nama menjadi Diego Muhammad tampak serius mempelajari Islam dan menunjukkan tekad untuk mempelajari dan beribadah secara maksimal. Sebelumnya pada bulan April kemarin Diego menjalankan satu kewajiban muslim yang lain yakni Sunat.

Diego resmi pindah agama dan memeluk Islam sejak 7 Februari 2013 yang lalu. Saat itu Diego sedang menjalani sidang kasus penganiayaan yang menempatkan dirinya sebagai terdakwa.

Diego menuturkan keinginannya memeluk Agama Islam berasal dari dalam dirinya dan bukan karena menyandang status sebagai kekasih Nikita Willy.

Dari pengakuannya, sampai sekarang Diego masih mempelajari banyak hal tentang Islam, bahkan ketika mendekam di penjara, setiap hari dia membaca buku-buku tentang Islam.

Diego juga mulai melakukan Sholat wajib dan belajar membaca Alquran. “Saya melakukannya sendiri dan berasal dari niat di dalam hati, bukan karena disuruh-suruh orang lain,” terang Diego.

Dan memasuki bulan suci umat Islam tahun ini, Diego kembali belajar menjalankan ibadah puasa, menahan diri dari makan dan minum sejak subuh sampai maghrib.

Tentu saja ibadah ini termasuk berat bagi orang yang tidak biasa dan karena itulah peran Nikita Willy sebagai kekasih sangat besar dalam mendampingi Diego.

Nikita Willy mengaku bahagia sebab kekasihnya bisa menjalankan ibadah puasa pertamanya sejak menjadi muallaf. “Diego akan ikut puasa sebagai muslim. Aku akan bimbing dia supaya kuat berpuasa sampai maghrib,” terang Nikita.

Nikita merasa gembira sebab bisa berpuasa bareng kekasihnya itu. “Senang rasanya bisa puasa bareng dia, dia memang pernah bilang mau belajar menjadi muslim yang baik,” jelas salah satu pemain sinetron “Putri yang Ditukar” ini.