Menu

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Akan Difilmkan

Syuting film 99 Cahaya di Langit Eropa

Syuting film 99 Cahaya di Langit Eropa. Foto: KapanLagi

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa tidak lama lagi akan diangkat ke layar lebar. Novel laris manis karangan Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra ini kabarnya akan digarap oleh rumah produksi Maxima Pictures dengan Guntur Soeharjanto sebagai sutradara.

Kisah dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa yang penuh dengan nilai keislaman dan konflik rupanya sangat disukai pembaca. Ody Mulya Hidayat, sang produser mengungkapkan alasannya mengangkat novel itu karena cerita di dalamnya yang sarat dengan makna kehidupan.

Menurut Ody, novel tersebut sangat laris dan disukai pembaca sehingga sangat layak untuk difilmkan. “Novel ini sudah 16 kali cetak ulang. Ini salah satu novel best seller yang digemari masyarakat.

Karena itu kami ingin menyajikan cerita dalam novel tersebut dalam sebuah film,” ujar Ody sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa

Novel 99 Cahaya di Langit Eropa

Produser yang juga adalah pendiri Maxima Pictures tersebut menyebut bahwa filmnya nanti akan bercerita tentang kehidupan dan tantangan yang dihadapi oleh warga muslim yang hidup di Eropa.

“Di dalam film ini banyak pandangan sinis dan tidak benar tentang Islam yang akan diluruskan,” ujar Ody.

Ody memberi contoh seperti masalah poligomi yang banyak diprotes oleh orang-orang di Barat sana. “Ceritanya sangat menarik apalagi ada topik poligami dan jilbab,” terang Ody.

Tantangannya adalah bagaimana orang-orang muslim ini meluruskan kesalahpahaman orang-orang Eropa terhadap Islam.

Karena kisah dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa sebagian besar tentang kehidupan di Eropa maka syuting film ini juga rencananya akan dilakukan di beberapa tempat di benua tersebut seperti di Spanyol, Perancis, dan Turki.

Beberapa artis yang akan bermain di film tersebut adalah Acha Septriasa, Fatin Sidqia, penyanyi Dewi Sandra, Raline Shah, Abimana Aryasatya dan Marissa Nasution.

Sang sutradara, Guntur Soeharjanto menjanjikan sebuah film berkualitas dan layak tonton. Menurut Guntur, syuting perdana rencananya akan dilakukan pada bulan Oktober 2013.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa bercerita tentang kehidupan dua anak muda beragama Islam yang tinggal di jantung Eropa, Hanum dan Rangga.

Tiga tahun hidup di negara-negara non muslim membuat persahabatan mereka kian kental, apalagi dengan adanya tantangan dari warga setempat terhadap keyakinan mereka. Film ini juga bercerita tentang sejarah Agama Islam di Eropa.