Menu

Nowela Mikhelia Raih Gelar Indonesian Idol 2014

Nowela Mikhelia Meraih Gelar Baru Indonesian Idol 2014

Nowela Mikhelia Meraih Gelar Baru Indonesian Idol 2014

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol adalah salah satu program reality show yang digemari banyak orang dan telah berhasil menelurkan banyak penyanyi handal di kancah musik tanah air.

Jumat malam tanggal 23 Mei 2014 kemarin Indonesian Idol telah memasuki babak final yang menjadi penentu siapakah The Indonesian Idol terbaru tahun 2014 ini.

Babak final berlangsung sangat seru dan akhirnya menjadikan penyanyi cantik asal Papua Nowela Mikhelia menjadi pemenang. Tema yang diusung dalam acara tahun ini adalah Decade of Dream. Acara dilaksanakan di Hall D2 JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Nowela Mikhelia Patut Jadi Diva

Untuk mendapatkan mahkota kemenangan itu, Nowela Mikhelia harus berjuang di babak Result and Reunion Show dan berhasil mengalahkan rivalnya yang juga tak kalah hebatnya, Husein Alatas.

Sebenarnya sudah banyak orang yang menjagokan penyanyi cantik itu. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Juri yang merupakan suami dari Mulan Jameela. “Sepertinya takdir kamu itu untuk menjadi seorang diva memang sudah terlihat ya,” ungkap Ahmad Dhani. “Malam ini kamu tampil luar biasa dan glamor,” tambahnya.

Ternyata tak hanya Dhani yang memuji Nowela, Titi DJ juga mengamini ucapan pria yang berumur 41 tahun tersebut. Sedangkan Tantri menitipkan wejangan singkat yang sangat bermakna. “Saya akan menantikan hasil karya-karya kamu setelah dari Indonesian Idol, kamu harus terus belajar agar bisa memberikan hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Tantri Kotak.

Pernyataan yang terlontar para juri tersebut memang bukan tanpa alasan, saat performance terakhirnya, Nowela Mikhelia menyanyikan lagu I Believe I Can Fly yang dimiliki oleh R. Kelly. Suaranya mampu menyihir seluruh penonton yang melihatnya, apalagi ditambah dengan tatanan rambutnya yang indah dipadupadankan dengan gaun mewah yang membalutnya, membuat pesonanya dapat membius semua orang.

Nowela Mikhelia Dikagumi Iwan Fals

Ternyata kemenangan wanita bersuara merdu itu turut menarik simpati dari seniman senior, Iwan Fals. Dalam akun twitternya, pria yang lahir di Jakarta tersebut menuturkan rasa senangnya kepada Nowela. Hal itu menujukkan bahwa pelantun Wakil Rakyat sangat mengagumi pemenang baru Indonesian Idol 2014 tersebut.

Perlu diketahui Nowela Mikhelia mendapatkan perolehan suara terbanyak dari para pendukungnya di seluruh pelosok negeri. Semalam, dia mempersembahkan tiga lagu sekaligus. Wanita cantik tersebut mendapatkan hadiah uang senilai Rp 125.000.000, mobil serta asuransi hingga 1 miliar rupiah sebagai hadiah dari kemenangannya.