Menu

8 Artis Indonesia dengan Pernikahan Tersingkat

Baru menikah 6 bulan lamanya Ayu Ting Ting sudah menggugat cerai suaminya, Enji. Kabarnya sang suami bukan pria baik-baik. Ayu bilang dia ingin hidup tenang dan merasa takut anaknya nanti ikut disakiti Enji.

Ayu Ting Ting hanyalah satu dari sekian banyak artis Indonesia yang menikah singkat. Beberapa artis lain bahkan lebih cepat lagi, contohnya Farid Harja yang hanya menikah satu malam dan menceraikan istrinya keesokan harinya.

Perceraian memang tidak mengenal waktu, banyak pasangan yang akhirnya berpisah setelah menikah puluhan tahun lamanya seperti artis Lydia Kandau dan Jamal Mirdad. Banyak pula yang meningkah singkat meskipun mereka telah cukup lama berpacaran.

Di artikel gosiep.com kali ini kita akan mengulas tuntas 8 artis Indonesia dengan pernikahan tersingkat sepanjang masa.

1. Farid Harja (Pernikahan tersingkat satu hari)

Pernikahan tersingkat Farid Harja

Foto Farid Harja cerai

Penyanyi kelahiran tahun 1950 ini mungkin adalah artis dengan pernikahan tercepat sepanjang masa. Farid Harja almarhum menikah hanya satu hari, setelah melalui malam pertamanya dan mendapati kenyataan bahwa istrinya tidak perawan lagi, Farid Harja langsung mentalak tiga istrinya hari itu juga.

Kasus perceraian penyanyi single ‘Karmila’ ini memang sempat menimbulkan kontroversial lantaran Farid mengaku dibohongi oleh sang istri.

2. Cici Paramida (9 bulan)

Foto Cici Paramida menikah singkat

Foto Cici Paramida menikah singkat

Baru tiga bulan menikah Cici Paramida sudah memergoki suaminya, Suhaeby Hamzawi selingkuh dengan wanita lain. Tidak hanya itu, Cici bahkan dianiaya ketika meminta penjelasan tentang perselingkuhan suaminya itu.

Cici Paramida menikah di Makkah pada 12 Maret 2009, bulan Juni Cici mengajukan gugatan cerai dengan alasan kekerasan dalam rumah tangga. Mereka kemudian resmi bercerai pada 17 Desember di tahun yang sama.

3. Desy Ratnasary (12 bulan)

Foto desy ratnasary

Foto desy ratnasary

Artis cantik yang pernah menjadi artis termahal di Indonesia ini lahir pada tahun 1973. Desy diketahui telah menikah dua kali dan dua-duanya gagal.

Desy Ratnasary pertama kali menikah dengan Ir. Trenady Pramudya, seorang pegawai kantoran biasa tanggal 20 Februari 1999. Sayangnya pernikahan tersebut harus bubar setahun kemudian. Desy kemudian menikah lagi dengan pengusaha Sammy Hamzah pada tahun 2001 dan lagi-lagi mereka bercerai pada Maret 2003.

4. Ulfa Dwiyanty (20 bulan)

Pernikahan tersingkat artis Indonesia Ulfa Dwiyanti

Pernikahan tersingkat artis Indonesia Ulfa Dwiyanti

Ulfa lebih dikenal sebagai presenter dan komedian. Bersama Eko Patrio, Ulfa pernah menjadi salah satu presenter terbaik di Indonesia. Ulfa Dwiyanti juga dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang sering menikah dan cerai.

Pernikahan tersingkat Ulfa Dwiyanty bersama dengan seorang pria asal Belanda bernama Klass Poll, jr. Keduanya diketahui menikah pada tanggal 6 Februari 2000 dan kemudian bercerai satu tahun kemudian, tepatnya pada bulan Desember 2001.

5. Andhara Early (19 bulan)

Foto Andhara Early

Foto Andhara Early

Seperti halnya Ulda Dwiyanty, Andhara Early juga menikah sebanyak tiga kali. Pernikahan tercepat Andhara adalah dengan suaminya Cesa David Luckmansyah. Pernikahannya dengan Cesa dilakukan di Pendopo Kemang pada 28 januari 2007.

Meskipun pernikahan tersebut mendapat restu dari Ibu kandung dan ibu tirinya, kedua pasangan selebriti ini harus bercerai setelah Cesa melayangkan gugatan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada tanggal 15 Agustus 2008.

6. Dewi Persik (12 bulan)

Pernikahan tersingkat Dewi Persik dengan Aldi

Pernikahan tersingkat Dewi Persik dengan Aldi

Dewi Persik lahir pada 18 Desember 1985. Di usianya yang belum 30 tahun ini, Dewi telah menjanda sebanyak tiga kali. Dewi Persik diketahui pernah menikah dengan Saiful Jamil, Ferry farid Yusuf dan Aldiansyah Taher.

Pernikahan Dewi Persik dengan Aldi hanya bertahan satu tahun yang membuat Dewi masuk dalam daftar artis Indonesia dengan pernikahan tersingkat. Dewi menikah dengan Aldi pada bulan Agustus 2008, Aldi menggugat cerai Dewi enam bulan kemudian yakni Maret 2009.

7. Ussy Sulistiwaty (14 bulan)

Foto Ussy Sulistiwaty menikah singkat

Foto Ussy Sulistiwaty menikah singkat

Penyanyi dan none Jakarta Utara tahun 1999 ini menikah pertama kali dengan seorang pengusaha asal Kalimantan bernama Yusuf Sugianto. Mereka menikah pada 12 Agustus 2005. Tidak lama setelah Yusuf tersandung kasus illegal loging rumah tangga mereka ikut tergoncang.

Pada bulan April 2006, tidak lama setelah melahirkan, Ussy menggugat cerai suaminya. mereka kemudian resmi bercerai pada 9 Desember 2006. Pada tanggal 21 Januari 2012, Ussy Sulistiawaty menikah lagi dengan Andhika Pratama.

8. Ayu Ting Ting

Foto Ayu Ting Ting menikah dengan Enji

Foto Ayu Ting Ting menikah dengan Enji

Kabar perceraian Ayu Ting Ting dengan Enji sudah menjadi santapan media sejak akhir tahun 2013 yang lalu. Kini setelah melahirkan anak pertamanya, Ayu membulatkan tekadnya dengan menggugat cerai Enji.

Ayu dan Enji diketahui menikah pada bulan Juni 2013 yang lalu. Dimulai dengan masalah resepsi pernikahan yang urung dilakukan dan ketersinggungan Ayu akibat talak yang dilontarkan Enji membuat hubungan mereka semakin buram.

Jodoh memang di tangan Tuhan, demikian juga dengan perpisahan. Demikian daftar 8 artis Indonesia dengan pernikahan tersingkat dan menjadi kontroversi dalam masyarakat.