Menu

Raisa Andriana Ingin Bentuk Manajemen Musik Sendiri

Raisa Andriana ingin belajar bisnis

Raisa Andriana ingin belajar bisnis

Seiring dengan karir musiknya yang semakin menanjak tinggi, Raisa Andriana tampaknya mulai membuka diri untuk mencoba peruntungan lain selain bernyanyi.

Baru-baru ini Raisa mengaku ingin berbisnis sendiri di bidang manajemen musik. Karena itu pelantun lagu hits “Serba Salah” ini terus memperdalam lika liku manajamen musik dan mempelajari bagaimana mengelolanya agar sukses.

“Sangat tertarik, kemarin-kemarin kan cuma konsenstrasi buat lagu dan nyanyi doang,” ujar Raisa dikutip dari Tribunnews.com.

Raisa juga mengungkapkan pagelaran konser tunggal beberapa waktu lalu adalah atas dasar konsep dan pikiran dia sendiri.

“Sekarang aku lagi belajar menjadi executive producer, belajar agar nantinya bisa bikin manajemen musik sendiri. Konser yang kemarin kan juga sudah berjalan sendiri,” jelas penyanyi bersuara merdu ini.

Penyanyi kelahiran 1990 ini berpendapat sangat penting memiliki manajemen sendiri. “Aku pengen belajar lebih banyak tentang industri musik dan bagaimana mengelola bisnisnya, agar nantinya bisa suistaned,” tambahnya.

Menurut Raisa, dirinya perlu membuat tim yang solid sehingga bisa bersaing dengan musisi-musisi lainnya, apalagi hampir 100% aktifitasnya berhubungan dengan industri musik.

Raisa Andriana Tuangkan Visi di Manajemen Musik

Artis yang juga kerap menjadi model iklan ini berpendapat dengan adanya manajemen musik maka visi misi dia akan lebih mudah diimplementasikan.

“Jika sudah punya manajemen tersendiri pastinya akan lebih mudah mengimplementasikan visi dan misi yang sesuai dengan keinginan,” jelas Raisa. “Semua tim pasti jadi lebih kompak,” tambahnya.

Raisa juga menambahkan dengan adanya manajemen maka ada kesempatan yang lebih besar untuk mengolah karya sendiri.

“Akan lebih enak dan menyenangkan jika kita yang berkarya dan kita sendiri yang mengolah sekaligus menentukan karya kita tersebut. Hasilnya akan lebih baik. Jadi memiliki manajemen musik adalah hal yang sangat penting,” jelas Raisa.

Raisa Andriana adalah salah satu musisi Indonesia yang tengah naik daun. Album ketiganya akan segera rilis di bulan April 2016 ini. Keinginan untuk membentuk manajemen musik sendiri tentu sudah dipikirkannya matang-matang.

Bakat musik Raisa telah terlihat sejak dia masih kecil. Saat berumur 3 tahun, Raisa kecil sudah sering menyanyi bak artis di hadapan Ibu dan Bapaknya. Sosoknya mulai dikenal publik ketika menjadi salah seorang vokalis dalam grup band bentukan Kevin Aprilio, Andante.