Menu

Raisa dan Tulus Ikut Ramaikan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

Raisa dan Tulus Ikut Ramaikan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

Penyelenggaraan Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 akan lebih atraktif dengan berbagai persiapan yang memukau. Sebelum puncak BBJF pada tanggal 13 Agustus 2016, ada serangkaian acara yang sangat mengagumkan dari panitia, seperti Student Festival Jazz dan Ijen Summer Jazz.

Dari terselenggaranya acara ini, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah telah serius memberikan wadah dan ajang kreatifitas bagi anak-anak muda Banyuwangi dalam menyalurkan bakat dan seni di bidang musik jazz.

Penyelenggaraan acara tersebut, semuanya mengambil tema panorama alam pegunungan dan pantai di Banyuwangi. Dalam perhelatan acara tersebut, selain untuk menyemarakkan penikmat musik jazz, juga untuk mempromosikan pariwisata alam di Banyuwangi.

Acara BBJF 2016 akan diselenggarakan di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur. Menpar Arief Yahya sangat memuji CEO Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang mempunyai cara untuk mengadakan event yang unik agar banyak orang berbondong-bondong datang dan berlibur ke ujung timur dari Pulau Jawa ini.

Arief Yahya Menteri Pariwisata mengatakan bahwa BBJF 2016 akan sangat mengagumkan, bagi masyarakat Jakarta dan Surabaya yang ingin datang menyaksikan festival tersebut, ada penerbangan langsung menuju Banyuwangi.

Akses ke Banyuwangi sekarang mudah dan tidak perlu berlama-lama dijalan, seperti naik jalur darat.Yang mencengangkan, bintang tamu dalam BBJF merupakan penyanyi papan atas tingkat nasional, ada Raisa, Tulus, dan lainnya.

BBJF nantinya akan mengkombinasikan musik daerah dengan jazz kontemporer. Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda menambahkan silahkan datang ke Banyuwangi, karena pengisi BBJF 2016 merupakan penyanyi terkenal nasional, seperti Raisa, Tulus, Rizki Febrian, White Shoes and The Couples Company, Bunglon, Bersena, dan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bram itu, penyelenggaraan BBJF 2016 akan tampil beda dengan panggung yang lebih megah dan cantik serta menampilkan kecantikan alamnya.

Pantai Boom terpilih untuk penyelenggaraan dari BBJF karena ada banyak hal historisnya dan eloknya pemandangan pantainya.

Bram melanjutkan bahwa Pantai Boom merupakan tujuan wisata paling favorit bagi masyarakat Banyuwangi dan lokasinya berdekatan dengan pusat kota, serta memudahkan akses bagi para wisatawan.

Musik menjadi alat yang mempunyai peran strategis dalam mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata dan destinasi-destinasi lainnya.

Bram membeberkan tentang terpilihnya pantai tersebut, karena nilai historisnya yang sangat tinggi yang pernah dijadikan tempat untuk mengangkut hasil olahan bumi saat zaman penjajahan.

Segenap potensi yang dimiliki oleh Pantai Boom, maka selalu menjadi alternatif pilihan untuk menyelenggarakan berbagai event akbar di Banyuwangi, salah satunya BBJF 2016 dan Festival Gandrung Sewu.

Untuk masalah tiket, BBJF 2016 akan mempunyai beberapa kategori, mulai kelas festival seharga Rp 300 ribu, wings kanan dan kiri sebesar Rp 500 ribu, VIP Rp 1,2 juta, dan kelas VVIP Rp 2 juta.

Loading...
Tags:,