Menu

Resep Maia Estianty Hilangkan Stres Setelah Bercerai

Dalam pernikahan tentu saja selalu saja ada perbedaan pendapat dan pertengkaran, tetapi serumit apapun persoalan rumah tangga tidak seharusnya diakhiri dengan perceraian. Dan memang bercerai biasanya menjadi hal terakhir yang dilakukan jika segala cara baik-baik tidak bisa lagi dipertemukan.

Tentu saja perceraian akan menimbulkan beban psikologis yang berat dan akan membekas jika tidak ditangani dengan benar.

Banyak orang yang setelah jatuh sulit bangkit karena cara melepas stresnya yang tidak benar. Hal ini yang dirasakan oleh artis cantik Maia Estianty ketika harus berpisah dengan Ahmad Dhani, suaminya.

Foto Maia Estianty

Setelah cerai Maia Estianty Umrah

“Saya butuh waktu sangat lama untuk recovery dari stres,” ujar Maia. Perceraian membuat Maia sulit berpikir jernih, selama 6 bulan Maia mengaku mengalami depresi berat.

Banyak cara yang biasa dilakukan orang untuk menghilangkan stres. Ada yang jalan-jalan ke luar negeri, ada yang menambah kesibukan, atau ada juga yang jadi sering dugem.

Beberapa artis ternama bahkan ada yang langsung menikah tidak lama setelah bercerai. Jika cara-cara yang dilakukan untuk meredakan stres tidak benar biasanya depresi akan kembali lagi suatu saat.

Bagi Maia Estianty, cara terbaik meredakan stres dan menghilangkan kekalutan pikiran adalah dengan berdoa, meminta pertolongan Tuhan dan memasrahkan semua persoalannya dengan ikhlas.

Maia mengaku sulit keluar dari masalah sehingga akhirnya memutuskan berangkat umrah ke Mekkah. Di sana Maia mengadukan semua persoalan hidupnya dan memohon jalan keluar kepada Tuhan.

“Saya berangkat umrah dan berdoa kepada Allah, saya bilang Engkau yang memberikan masalah ini Engkau pula yang pasti memberikan jalan keluarnya,” ucap Maia sebagaimana dikutip dari tabloid nova.

“Banyak orang yang setelah terkena masalah langsung drop dan tidak bisa bangkit, saya tidak mau seperti itu,” lanjut Maia.

Sekarang Maia merasa nyaman dengan hidupnya, setelah melalui masalah berat kemudian bangkit, Maia ingin menjalani hidup dengan sebaik-baiknya.

Disuruh Berhenti Kerja, Maia Pilih Cerai

Ibu cantik ini mengaku kesal dengan permintaan suaminya waktu itu untuk berhenti kerja. Dikutip dari tabloidnova, Maia mengungkapkan bahwa karena alasan itulah maka dia memilih bercerai dengan Ahmad Dhani.

“Ya, salah satu alasan kami pisah karena saya disuruh berhenti kerja, hari gini kok dilarang kerja,” ujar Maia tertawa kepada wartawan yang mewawancarai.

Setelah resmi bercerai tahun 2008 yang lalu, sampai sekarang Maia belum memutuskan dengan siapa dia akan menikah. Maia mengaku lebih fokus ke pekerjaan dan karir musiknya bersama Mey Chan. “Nanti aja, kalau trauma pasti ada,” lanjut Maia.

Maia Estianty adalah mantan istri musisi terkenal Ahmad Dhani. Maia juga berprofesi sebagai penyanyi dengan grup vokalnya yang terkenal Duo Maia. Penyanyi cantik kelahiran 1976 ini resmi bercerai pada tahun 2008. Bersama Ahmad Dhani, Maia memiliki tiga orang putra.