Menu

/rif Keluarkan Album Baru, Kerja Sama Dengan Label London

rif Keluarkan Album Baru, Kerja Sama Dengan Label London

Band /rif dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk menjajakan kaki di bidang industri musik Internasional. Band yang berasal dari Bandung itu berharap dalam waktu dekat ini dapat merilis albumnya di London, Inggris.

Salah satu personel /rif yang bernama Jikun, mengatakan bahwa saat ini /rif sedang bekerja sama dengan sebuah label rekaman dari London untuk merilis sebuah album baru.

Grup beraliran rock ini dikabarkan tengah melakukan sesi rekaman di sebuah studio legendaris di London, Inggris, yang bernama Abbey Road Studios. Semua personel /rif telah berada di London sejak bulan Maret lalu dan melakukan sesi rekaman selama 3 hari.

Untuk merekam beberapa materi untuk album terbaru mereka tersebut maka /rif bekerjasama dengan penata rekam bernama Sam Okell, pria yang pernah terlibat dengan karya album The Beatles, Wings, One Direction dan Laura Marling.

Sekedar informasi, Abbey Road Studio didirikan pada bulan November 1931 oleh label musik EMI.

Studio tersebut sangat terkenal di seluruh dunia karena studio rekaman legendaris tersebut pernah digunakan oleh para musisi seperti The Beatles, Pink Floyd, Cliff Richard dan juga The Shadows.

Menurut Andy, /Rif memang bisa dibilang beruntung karena dapat melakukan rekaman di studio yang banyak menghasilkan musisi kelas dunia itu.

Kata Andy, seseorang yang bisa membawa /Rif untuk rekaman di Abbey Road adalah seorang promotor dari Trilogi Live.

Andi mengatakan meski /Rif bukan band yang pertama kali rekaman di studio Abey Road tetapi dia dan personel /Rif lainnya merasa sangat bangga karena bisa melakukan rekaman di studio yang cukup legendaris.

Gitaris /Rif, Jikun mengatakan untuk dapat rekaman di London dia bersama kawan-kawannya sudah menyiapkan 10 lagu yang berbahasa Inggris. Dari 10 lagu tersebut ada juga lagu dari /Rif yang lama tapi teksnya dirubah menjadi bahasa Inggris.

Sementara itu, Willy yang berasal dari Trilogi Live mengatakan, bahwa sebenarnya pihaknya sudah mencoba mencari dan mengeksplor beberapa band yang ada di Indonesia tetapi dengan berbagai macam pertimbangan maka akhirnya pilihan dijatuhkan kepada band /Rif. Hal ini dikarenakan band tersebut tidak pernah berhenti berkarya selama puluhan tahun.

Itulah sedikit informasi tentang band /rif yang sedang bekerja sama dengan label London untuk album baru mereka. Sebuah band yang hebat harus terus bsa berkarya apapun keadaannya, jangan sampai hanya karena kehilangan personil menyebabkan band berhenti berkarya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pecinta band /rif dan menanti munculnya album baru mereka.

Tags: