Menu

Roby Geisha Harus Rela Mendekam Selama Satu Tahun Di Penjara

Para selebritis memang banyak yang harus mengenyam dinginnya hotel prodeo akibat tersandung kasus narkoba. Setelah Roger Danuarta dan juga Novi Amelia, kini Roby Geisha menambah daftar jumlah artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba.

Roby Geisha harus rela mendekam di penjara akibat kesalahannya memiliki 5,1 gram ganja, pihak kepolisian juga menemukan 0,5 lintingan ganja di kamar kosnya.

Karena telah melanggar pasal 127 ayat (1) huruf A undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba, pria 27 tahun ini akhirnya diamankan polisi pada tanggal 8 Oktober 2013.

Roby - Geisha

Roby Geisha ditangkap polisi

Pada tanggal 22 April lalu, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah memutuskan hukuman pria kelahiran 1986 tersebut yang mengharuskannya mendekam di terali besi selama satu tahun.

Ketetapan tersebut memang berkurang dari pada tuntutan jaksa yaitu satu tahun enam bulan.

Walaupun memang diawal persidangan, Roby dibantu pengacara John Hasyim menginginkan dirinya untuk masuk rehabilitasi sebagai proses penyembuhan serta ketergantungannya dan bukan penjara.

“Roby telah terbukti menyalahgunakan pemakaian narkotika golongan 1 jenis tanaman dan dinyatakan bersalah,” ujar Hakim ketua Aswijon, SH saat mengungkapkan putusannya kepada musisi itu.

“Pidana dijatuhkan selama satu tahun masa penjara dan dipotong lama tahanan,” tambahnya.

Roby Geisha Dihukum Satu Tahun, Momo CS Tetap Temani

Setelah diketuk palu penetapan tersebut dari sang pemimpin sidang, maka majelis hakim telah menolak permintaan Roby yang diungkapkan dalam pledoi tentang rehabilitasi.

Meski hasil sidang tak sesuai yang diharapkan nampak gitaris Geisha tersebut tetap tenang dan sempat melempar senyuman ke awak media yang berada disana.

Menyikap putusan hakim, pihak Roby dan kuasa hukumnya mengaku sedang memikirkan untuk melakukan banding dan majelis hakim pun telah memberikan waktu selama tujuh hari.

“Iya, kami mengajukan pikir-pikir sesuai dengan kesepakatan kami,” Imbuh John Hasyim, kuasa hukum Roby.

Pada kesempatan tersebut, ternyata Roby tidak hanya didampingi oleh kuasa hukumnya, tapi juga ada teman-teman satu bandnya juga turut hadir. Momo dan kawannya merasa sedih atas putusan hakim yang mengharuskan gitaris tersebut tetap berada di kurungan besi sampai beberapa bulan kedepan.

“Kami sedih sudah pasti ya, tapi kami tetap memberikan dukungan penuh dari awal sidang untuk Roby. Kita memang dekat sekali seperti keluarga karena telah berteman cukup lama,” Ungkap Aan salah satu personil band Geisha.