Menu

Tips Wulan Guritno Sukses di Dunia Hiburan dan Bisnis

Wulan Guritno yang selama ini dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter ternyata juga memiliki keahlian lain yang tidak kalah hebatnya, berbisnis. Setidaknya itu terlihat dalam 10 tahun terakhir ini dimana Wulan membangun jaringan usaha sekaligus karirnya di dunia hiburan.

Tahun 2000-an mungkin adalah tahun-tahun tersibuk Wulan Guritno, dimana dia membangun karir dan bisnis secara bersamaan, di tahun-tahun itu juga Wulan mengalami pasang surut dengan suami pertamanya yang akhirnya bercerai pada tahun 2002.

Bisnis Wulan yang pertama dimulai sembilan tahun yang lalu, ketika dirinya masih aktif sebagai pembawa acara Sepak Bola di RCTI, saat itu Wulan membangun usaha Rumah Makan Jepang.

Tips bisnis Wulan Guritno

Tips bisnis Wulan Guritno

Sukses di bisnis masakan Jepang, Wulan kemudian membangun usahanya yang kedua pada tahun 2008 yaitu Studio Kecantikan dan Spa yang diberi nama Poetre.

Wulan memang termasuk jeli melihat peluang yang ada disekitarnya, itulah mungkin yang membuat bisnisnya tetap bertahan dan bahkan bertambah terus sampai sekarang.

“Dulu lagi tren gaya hidup dan makanan sehat, makanya aku buat restauran Jepang, kemudian aku buka studio kecantikan yang sekarang berubah menjadi spa, mudah-mudahan bisnis es krim ini juga seperti itu,” terang Ibu tiga anak ini yang baru saja meresmikan bisnis es krimnya.

“Saya memang aktif dan juga fokus ke bisnis, selama waktu dan modal ada, saya jalankan saja,” ujar Wulan sebagaimana dikutip dari Solopos.

Wulan mengurai beberapa tips bisnis yang dia jalankan, fokus ke satu bisnis dulu sampai bisnis tersebut stabil, baru jalankan usaha berikutnya. “Jadi kalau bisnis yang pertama sudah mapan, baru deh kita kawal bisnis yang berikutnya,” terang Wulan.

Menurut Wulan, berbisnis itu penuh dengan risiko dan tidak mungkin mencapainya secara instan, ada banyak permasalahan yang musti dialami, bahkan kemungkinan ditipu rekan kerja.

“Yang pasti namanya juga bisnis pasti ada jatuh dan bangunnya, saya sendiri pernah ditipu oleh rekanan saya,” kenang Wulan.

Belajar dari pengalamannya itu membuat Wulan Guritno lebih berhati-hati ketika memulai usaha, dia lebih memilih berbisnis bersama keluarga atau teman dekat ketimbang orang-orang yang baru dikenal.

“Kalau saya, berbisnis itu mending sama teman dekat atau keluarga, karena jika ada masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan, jadi lebih enak,” tandas istri Adilla Dimitri ini.