Menu

Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak Perempuan

Zaskia Adya Mecca melahirkan

Zaskia Adya Mecca melahirkan anak perempuan

Pasangan selebriti Hanung ┬ádan Zaskia merasa sangat bahagia atas kelahiran anak kedua mereka pada hari Jumat, 2 Agustus 2013. Berita Zaskia Adya Mecca melahirkan anak perempuan datang langsung dari Hanung di akun twitternya @HanungBramantyo, “Alhamdulillah, telah lahir putri kami, Kala Madali Bramantyo, jenis kelamin perempuan pada Jumat pagi, 7.18 menit,” ujar twit Hanung.

Kala Madali lahir dengan panjang 42 cm dan berat 2,9 kg. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi perihal proses persalinan Zaskia, tapi dari akun twitternya, kedua pasangan ini mengaku sangat bahagia dengan kelahiran anak kedua mereka.

Anak pertama mereka perempuan juga dan bernama Kanna Sybilla Bramantyo. Kanna Sybil dan Kala Madali memiliki seorang lagi kakak yaitu Bhumi, yang adalah putra Bramantyo dari pernikahan sebelumnya.

Bramantyo sendiri mengaku standby menunggu kelahiran putrinya itu. Sepertinya sutradara film ‘Sang Pencerah’ ini tidak mau kehilangan momen-momen penting menjelang istrinya melahirkan. “Semua schedule ditunda dan saya standby menunggu proses kelahiran,” ujar Hanung.

Meski menurut perkiraan dokter, kelahiran kemungkinan saat lebaran nanti, tapi pemeriksaan terakhir ari-ari sudah turun jadi sudah harus siap-siap.

Benar saja, saat sedang di studio, Zaskia menelepon Hanung memberitahu bahwa ketubannya merembes. Selanjutnya mereka ke Rumah Sakit Asih dan akhirnya Zaskia Adya Mecca melahirkan.

Menurut Bramantyo, sejak usia kehamilan Zaskia menginjak 6 bulan, mereka sudah mengetahui jenis kelamin bayi mereka. Tapi karena tidak ingin mendahului Tuhan, mereka tidak begitu meyakininya. Dan karena itu, pasangan ini sepakat menyiapkan nama yang bisa dipakai untuk laki-laki maupun perempuan.

Mereka kemudian sepakat memberi nama putri mereka Kala Madali Bramantyo yang berarti ‘Kesenian yang Indah. “Kala berarti waktu dalam bahasa Sansekerta, sedangkan madani adalah seni dalam bahasa Ibrani, maknanya adalah keindahan,” jelas Hanung Bramantyo.

Sementara itu, kondisi Zaskia Adya Mecca pasca melahirkan dalam keadaan baik. Tidak lama setelah persalinan, Zaskia yang baru saja meluncurkan buku tentang hijab beberapa minggu lalu, tampak mengganti profil picture dirinya di Blackberry Messenger dengan foto bayinya yang berada dalam inkubator. Zaskia juga memberi keterangan dengan menuliskan nama Kala Madali Bramantyo di statusnya.

Dikutip dari twibunnews.com, pasangan yang sedang berbahagia ini berencana ingin punya momongan lagi. Menurut Bramantyo keinginan itu berasal dari istrinya, Zaskia. “Saya sih nggak mau tapi Zaski maksa. Zaskia itu kan memang dari keluarga besar,” ujar Hanung tertawa.