Menu

Terbebani Kesuksesan Suami, Zaskia Adya Mecca Menulis Buku

Bagi Zaskia Adya Mecca, memiliki suami seorang sutradara terkenal adalah tantangan tersendiri. Menurut Zaskia, kesuksesan suaminya, Hanung Bramantyo adalah tantangan bagi dirinya untuk juga berprestasi.

Salah satu bintang sinetron “Para Pencari Tuhan” itu mengaku memiliki kewajiban mengimbangi prestasi suaminya itu.

“Mas Hanung selalu menghasilkan karya yang sangat bagus dan setiap tahun pasti mendapat penghargaan. Saya merasa harus mengimbanginya,” ujar Zaskia dikutip dari Tabloidnova.

“Saya merasa terbebani memiliki suami yang sukses dan selalu mendapat apresiasi dari masyarakat,” lanjutnya.

Zaskia mengaku tidak tahu harus ngapain┬ámemiliki suami berprestasi seperti Hanung. “Saya tidak tahu harus berkarya apa lagi, saya merasa terbebani, tiap tahun mas Hanung menciptakan karya baru dan disukai masyarakat,” terang artis yang kemana-mana menggunakan jilbab ini.

Zaskia Adya Mecca menulis buku hijab

Zaskia Adya Mecca menulis buku hijab

Artis cantik kelahiran tahun 1987 itu mengaku jenuh dan ingin menciptakan sesuatu yang baru untuk mengimbangi produktifitas Hanung Bramantyo, sampai akhirnya Zaskia Adya Mecca menulis buku sebagai salah satu cara untuk berkarya.

Ketika berada di titik jenuh dan tidak tahu harus berkarya apa lagi, akhirnya delapan bulan lalu Zaskia memutuskan berkarya lewat tulisan.

Aktris Sinetron Wanita Terbaik tahun 2011 yang lalu ini bahkan tidak segan mengikuti proses pembelajaran agar bisa menulis.

Menurut Zaskia, keberhasilan suaminya terus memacu dirinya untuk ikut berkarya. Pikiran itulah yang membuat artis pemeran Sarah dalam sinetron “Kiamat Sudah Dekat” itu semakin bersemangat menulis dan menyelesaikan bukunya yang mengupas tuntas tentang hijab bagi wanta modern.

Zaskia memang sudah lama dikenal sebagai salah satu artis yang kemana-mana mengenakan busana muslimah. Lewat bukunya yang berjudul Hijab Fascination, Zaskia menyajikan konsep yang berbeda dari buku-buku lainnya yang membahas hijab.

Menurut artis yang juga presenter ini, awalnya dia tidak percaya diri menulis buku meskipun membaca buku adalah salah satu hobinya.

Buku perdana Zaskia berjudul “Zaskia Adya Mecca Hijab Fascination” tersebut akhirnya berhasil diluncurkan pada 28 Juni 2013 kemarin di Jakarta Convention Center (JCC).

Buku tersebut berisi dokumentasi cara berbusana Zaskia ketika sedang beraktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun ketika sedang shooting.

Menurut Zaskia, buku tersebut adalah hasil kerjasamanya dengan salah seorang keluarganya yang memang hobi menulis. Dan hasilnya, terciptalah sebuah karya terbaru Zaskia Adya Mecca, buku setebal 184 halaman dengan isi gaya busana Zaskia sehari-hari.